Gelandang Juventus Marchisio Terancam Absen Lima Minggu

Foto: euronews.com

Roma, Sayangi.com – Pemain tengah Juventus Claudio Marchisio terancam absen selama lima minggu karena mengalami masalah dengan urat kakinya, sehingga kelihatannya ia tidak tampil dalam tim Italia pada penyisihan Piala Dunia bulan depan.

Posisinya digantikan Paul Pobga setelah bermain selama 21 menit, ketika mereka menang 4-0 atas Lazio pada pertandingan Piala Super Italia, setelah mendapat ganjalan keras dari Stefan Radu.

“Marchisio hari ini menjalani pemeriksaan sken MRI pada kaki kanannya dan kelihatannya ada urat kaki yang sobek,” kata klub dalam laman resmi mereka (www.juventus.com), Senin.

“Ia diharapkan beristirahat sekitar 30 sampai 35 hari,” kata pengurus klub.

Pemain berusia 27 tahun itu merupakan pemain kunci dalam keberhasilan Juve pada laga Liga Seri A dalam dua musim ini.

Klub itu memulai laga mempertahankan gelar mereka pada musim kompetisi tersebut melawan Bulgaria di kandang pada 6 September dan empat hari kemudian lawan Republik Ceko.

Italia berada di puncak klasemen grup dengan koleksi 14 poin dan masih memiliki empat pertandingan lagi, empat poin di atas Bulgaria.

Marchisio, yang sudah memenangi 39 pertandingan internasional (cap), bermain dalam semua enam pertandingan penyisihan grup. (RH/ANT)