Dua Cabor ISG Dipertandingkan Lebih Awal

Foto: Antara

Palembang, Sayangi.com – Dua cabang olahraga masing-masing sepak bola dan basket akan dipertandingkan lebih awal pada Islamic Solidarity Games di Jakabaring Palembang, 14 September 2013.

Dipertandingkannya cabang olahraga itu lebih cepat karena pesertanya banyak dan menggunakan sistem setengah kompetisi, kata Kepala Bidang Pertandingan ISG Joko Pramono kepada wartawan di Palembang, Selasa.

Kehadiran Joko Pramono ke Palembang serangkaian mendampingi delegasi peserta Islamic Solidarity Games (ISG) meninjau fasilitas olahraga di Jakabaring Palembang.

Sementara, kata dia, untuk cabang olahraga bola basket karena ada kejuaraan Asia yang waktunya bersamaan dengan ISG.

Sehubungan itu kedua cabang olahraga tersebut pertandingannya didahulukan, sehingga usai pelaksanaan pesta olahraga antar negara-negara Islam nanti tidak menjadi masalah lagi.

Mengenai kesiapan arena pertandingan, dia mengatakan, tidak menjadi masalah karena sekarang sudah hampir selesai pembenahan.

Arena pertandingan tidak menjadi masalah karena fasilitas tersebut sudah hampir rampung diperbaiki, kata dia.

Kepala Dinas PU Cipta Karya Sumsel Rizal Abdullah mengatakan, ada dua lokasi untuk pertandingan cabang olahraga sepak bola yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Stadion Madya Bumi Sriwijaya Kampus Palembang.

Arena pertandingan tersebut sudah siap digunakan terutama Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, sementara Stadion Madya Bumi Sriwijaya tinggal penataan rumput dan penambahan lampu.

Sementara cabang olahraga basket di Palembang Sport and Convention Center Kampus Palembang yang sudah siap digunakan. (RH/ANT)

 

Berita Terkait

BAGIKAN