Serena dan Djokovic Jadi Unggulan Teratas AS Open

Foto: tennis.si.com

New York, Sayangi.com – Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic dan Serena Williams dikonfirmasi menjadi unggulan-unggulan teratas di AS Terbuka 2013 pada Selasa (Rabu WIB).

Petenis Spanyol Rafael Nadal, yang kembali menjadi petenis peringkat dua dunia pekan ini setelah memenangi dua gelar Masters secara berturut-turut di Montreal dan Cincinnati, merupakan unggulan kedua di mana juara bertahan kategori putra Andy Murray menjadi unggulan ketiga.

Murray akan menjadi juara bertahan Grand Slam untuk pertama kalinya dan ia juga berusaha untuk memenangi gelar ini secara beturut-turut untuk pertama kalinya setelah kejayannya di Wimbledon.

Roger Federer, juara AS Terbuka lima kali, turun ke posisi unggulan ketujuh, posisi unggulan terendahnya di Flushing Meadows sejak 2002.

Djokovic mencapai setidaknya semifinal pada masing-masing penyelenggaraan ini dalam enam tahun terakhir, dan terakhir kali dirinya menjadi unggulan teratas, pada 2011, ia membawa pulang mahkota juara.

Williams, juara 16 Grand Slam, merupakan juara bertahan di AS Terbuka dan Prancis Terbuka.

Ia menaklukkan juara Australia Terbuka Victoria Azarenka di final tahun lalu di New York, namun Azarenka menundukkan Williams di final WTA Cincinnati pekan lalu.

Posisi Williams sebagai petenis unggulan diikuti oleh Azarenka, mantan juara AS Terbuka 2006 dan posisi kedua Prancis Terbuka 2013 Maria Sharapova, Agnieszka Radwanska, dan Sara Errani.

Juara dua kali Venus Williams, yang saat ini menghuni peringkat 60 dunia, merupakan petenis non-unggulan di turnamen yang akan dimulai pada Senin. (RH/ANT)