Antisipasi Terorisme, Polda Ikut Mendata Penduduk Baru DKI

Foto: Blogspot

Jakarta, Sayangi.com – Selain menangkap para pelaku kejahatan dan pelaku teror yang belakangan aksi teror penembakan terhadap empat anggota polisi terjadi di wilayah perbatasan Jakarta, tepatnya di Tangerang Selatan, Polda Metro Jaya melakukan kerjasama dengan Pemda terkait untuk mendata para penduduk baru di DKI.

“Saat ini banyak anggapan yang berkembang di kalangan masyarakat bahwa di daerah perbatasan itu menjadi sarang pelaku pejahatan dan teror. Selain kita mencari pelaku, upaya pencegahan juga kita lakukan.  Tindakan nyata yang kami lakukan di lapangan, yakni melakukan razia dan gelar pasukan di daerah luar Jakarta yang diduga sarang pelaku teror,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Drs Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (21/8).

Polda Metro Jaya, kata Rikwanto, selain bekerjasama dengan Pemda DKI, pihaknya juga sudah melakukan kerjasama dengan para Bupati maupun walikota daerah perbatasan Jakarta, seperti Tangerang Selatan, Depok dan Bekasi, untuk mendata penduduk baru di wilayahnya.

“Kami kerjasama dengan Pemda, menata penduduk baru terutama di kos-kosan dan kontrakan. Kami juga minta, tetangga peduli dengan warga baru, kalau mencurigakan bisa segera diinformasikan,” ungkap Rikwanto.

Rikwanto berharap masyarakat agar tidak merasa pesimis terhadap polisi yang hingga kini masih belum mengungkap kasus penembakan terhadap anggotanya.

“Kami masih berupaya  melakukan pengusutan. Namun, tanpa meninggalkan tugas dalam melayani masyarakat. Kami harap masyarakat jangan skeptis dan pesimis. Tugas sehari-hari tetap berjalan biasa, melayani masyarakat dan menegakkan hukum,” pungkas Rikwanto. (HST)