Serunya Uji Nyali di Kandang Kematian Bersama Buaya Buas

Foto: crocosaurus cove

Darwin, Sayangi.com – Kota Darwin adalah sebuah rumah yang menakjubkan dan terkenal bagi reptil. Di Jalan Mitchel yang terletak di jantung kota Darwin, ada sebuah taman wisata reptil yang bernama Crocosaurus Cove dimana kamu bisa berinteraksi dengan buaya air asin Australia yang terkenal buas dan ganas sepanjang 5 meter. Atraksi ini disebut Cage of Death atau kandang kematian. Dari namanya sudah terdengar mengerikan ya?

Sama seperti dengan namanya, kandang kematian ini dapat membawa kalian untuk beradaptasi lebih dekat dengan buaya air asin Australia yang besar dan sangat mematikan. Atraksi ini telah membawa begitu banyak pengunjung, baik pengunjung lokal maupun pengunjung global dan telah membawa kesuksesan besar bagi Crocosaurus Cove. Crocosaurus Cove sendiri dikenal memiliki jumlah reptil terbanyak di dunia, termasuk lebih dari 200 ekor buaya. Pengunjung yang datang dapat menikmati berenang dengan para buaya atau mereka juga dapat memegang seekor bayi buaya dengan tangannya.

Kandang kematian beroperasi sejak tahun 2008, sejak saat itu berita mengenai Crocosaurus dan kandang kematiannya telah menjadi headline dari berbagai media di seluruh dunia. Kandang ini tidak hanya memberikan ketegangan dengan berhadapan dengan buaya – buaya tersebut, akan tetapi juga dapat membuat pengunjung ikut mempelajari habitat mereka (buaya. Red).

Para kru dari Crocosaurus telah membuat sebuah  kandang kematian ini dengan sangat teliti. Mereka menciptakan bentuk kandang berbentuk silinder yang terbuat dari 4 cm lembaran kaca akrilik, sehingga memungkinkan kita untuk dapat melihat pemandangan sekeliling dengan jelas. Untuk bagian atas dan bawah dari kandang tersebut ditutup dengan logam bar yang juga dapat memberikan rasa aman kepada para pengunjung yang ikut berpartisipasi dalam penyelaman tersebut.  

Setiap pengunjung diberikan waktu 15 menit untuk menyelam dalam kandang yang dikelilingi oleh reptil mematikan dan menginjinkan para pengunjung untuk melihat mereka diberi makan oleh yang ahlinya. Pengalaman ini dapat menjadi sebuah pengalaman yang menegangkan sekaligus menakutkan. Kandang tersebut di desain untuk menampung satu atau dua orang pada saat bersamaan. Kandang ini dioperasikan oleh sebuah overhead monorel yang dapat menghentikan kandang tersebut tepat dihadapan para buaya.

Para pengunjung dapat mengambil gambar buaya yang memiliki panjang kurang lebih sekitar 5 meter ini dari jarak dekat. Kandang kematian ini berfungsi 10 kali per hari dimulai dari pukul 10 pagi sampai 5 sore dan dibuka setiap hari selama 1 minggu. Harga dari tiket untuk masuk ke kandang kematian ini adalah sebesar 150 Dollar per orang dan 110 Dollar per orang untuk kandang yang dapat dimasuki berdua. Harga tersebut sudah sekaligus untuk tiket masuk ketaman Crocosaurus Cove sehari penuh.

Untuk usia pengunjung yang akan mencoba atraksi kandang kematian juga dibatasi mulai dari usia 15 tahun. Akan tetapi tetap ada pengawas dewasa yang harus mendampingi pengunjung yang berusia dibawah 18 tahun. Walaupun dengan masuk ke dalam kandang maut ini dapat mengancam hidup kita. Akan tetapi ini merupakan sebuah pengalaman sekali seumur hidup yang sangat menakjubkan. Tapi jika tak ingin menantang maut, disana juga terdapat arena, dimana para pengunjung dapat memberi makan para buaya. Atraksi lainnya juga meliputi sebuah aquarium yang memamerkan ikan terbesar di Australia seperti Barramundi, Whip rays dan Sawfish. (FIT/berbagai sumber)