Angelina Bersaksi Untuk Anas Urbaningrum

Jakarta, Sayangi.com – Terpidana kasus suap pengurusan anggaran Kementrian Pemuda dan Olahraga serta Kementrian Pendidikan dan Budaya, Angelina Sondakh menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi untuk tersangka Anas Urbaningrum dalam kasus tersebut.

Mantan politikus Partai Demokrat itu tiba di Gedung KPK sekitar pukul 10.20, namun  tidak memberikan komentar apapun ketika awak media terus membrondongnya dengan pertanyaan terkait pemeriksaannya kali ini.

Lembaga super bodi KPK terus mendalami dugaan aliran dana gratifikasi untuk Kongres Partai Demokrat di Bandung, Jawa Barat, pada Mei 2010 silam, yang diduga melibatkan Anas Urbaningrum. Sebelumnya, KPK telah memeriksa mantan Ketua Panitia Kongres Partai Demokrat, Didik Mukrianto dan beberapa ketua DPC Demokrat,

Ketika dikonfirmasi kepada Kepala Bagian Pemberitaan dan informasi KPK, Priharsa Nugraha, “Benar, yang bersangkutan (Angelina Sondakh) diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AU (Anas Urbaningrum),” katanya.

Terkait kasus tersebut, Anas dan koleganya dari Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, diisukan akan segera ditahan pasca Hari Raya Idul Fitri 1434 H. Namun, hingga kini, belum diketahui kapan KPK akan menahan Anas Urbaningrum. (HST)