Dephan dan DKI Adakan Kerjasama Penempatan Alutsista

Foto: Strategi-militer.blogspot.com

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Menteri Pertahanan RI, Sjafrie Sjamsoeddin, mengajak Pemerintah DKI Jakarta bekerja sama  terkait modernisasi peralatan militer di Ibu Kota. Ia meminta kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) untuk bisa memfasilitasi dan mengakomodasi penempatan alutsista di titik strategis dalam suatu tata ruang pertahanan di Jakarta.

Demikian disampaikan Wakil Menteri Pertahanan RI, Sjafrie Sjamsoeddin, kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balaikota DKI, Rabu (21/8).

“Kami membahas mengenai strategi pertahanan. Ibu Kota dan Kementerian Pertahanan sedang lakukan modernisasi peralatan militer,” kata Wakil Menteri Pertahanan RI, Sjafrie Sjamsoeddin.

Kata Sjafrie, Kementerian Pertahanan dalam waktu dekat ini akan memperoleh alutsista dalam jumlah yang banyak. Bulan September dan Oktober depan ratusan tank berat akan tiba di Jakarta untuk disebarkan di satuan-satuan operasional.

Tidak hanya itu, kata Sjafrie, pihaknya juga akan menerima roket jarak jauh untuk mengamankan Ibu Kota. Selain itu hadir pula sejumlah pesawat tempur dan puluhan tank amfibi.

“Jadi kami meminta kepada Jokowi untuk menyertakan strategi pertahanan di setiap proyek yang akan dibangun di Jakarta. Ini supaya Jakarta tidak hanya nyaman, tetapi juga aman,” pungkas Sjafrie sambil bergegas meninggalkan Balaikota. (HST)

Berita Terkait

BAGIKAN