Mie Ramen Jepang Rasa Burger Amerika?

Foto: abcnews.go.com

New York, Sayangi.com – Apakah anda termasuk orang yang gemar makan mie Ramen khas Jepang sekaligus juga burger? Jika iya, coba makanan satu ini. Kreasi cita rasa baru mie ramen dalam burger yang dikemas unik dengan saus rahasia. Penasaran?

Adalah Keizo Shimamoto yang membuat kreasi cita rasa baru dalam penyajian burger unik satu ini. Seperti yang kita tahu, biasanya burger dibuat dengan dua tangkup roti setengah bulat atau lebih dikenal dengan sebutan buns. Tetapi dalam mie ramen dalam burger, roti buns digantikan dengan mie ramen yang dicetak bulat dan digoreng sehingga menyerupai roti burger.

Ramen dalam burger disajikan lengkap dengan daging sapi yang dimasak dengan tingkat kematangan medium rare, kemudian ditambahkan daun bawang juga saus rahasia buatannya, yaitu saos Shoyu. Sajian Ramen Burger yang unik ini mampu membuat antrian panjang warga New York untuk dapat mencicipinya.

Ramen Burger hasil karya Keizo Shimamoto ini dijual perdana di pameran makanan Smorgasburg di Brooklyn, New York, akhir pekan lalu. Antusiame pengunjung terlihat dari antrian panjang untuk membeli Ramen Burger ini. Alhasil, 150 potong Ramen Burgerpun ludes terjual pada hari itu.
 
Berbagai reaksi pun bermunculan dari Ramen Burger karyanya tersebut, namun kebanyakan reaksi positif yang terlontar dari idenya menciptakan Ramen Burger. Sebut saja salah satu pembelinya, Kendrick Lo, salah seorang pengunjung yang berhasil mencicipi Ramen Burger ini setelah dua jam mengantri.  

“Burger ini sangat lezat, mereka memasaknya dengan sangat sempurna dengan medium rare, selain itu mie ramennya sangat mengejutkan persis seperti bun (roti burger.red). Hmmmm, sepertinya memang lezat. Tertarik untuk mencoba sensasi rasa mie ramen khas Jepang dan burger ala Amerika yang disajikan bersamaan? Sayangnya anda harus terbang dulu ke New York untuk mencicipi burger unik ini. (FIT/HuffPost)