Polisi: Penangkapan Terduga Teroris Tanpa Tembakan

Ilustrasi: Sayangi.com/Sulistiyono

Jakarta, Sayangi.com – Kepolisian menegaskan tidak ada aksi penembakan dalam penggrebekan tiga orang yang diduga sebagai teroris di Bekasi Timur, Jawa Barat, Rabu (21/8) dini hari.

“Tim Densus 88 Anti Teror dalam penggrebekan  tidak melakukan aksi penembakan. Ketiga pelaku itu digrebek di ‎kontrakannya yang berlokasi di Percetakan Andescre, Jalan Mator Hasibuan nomor 12 Bekasi Timur,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Drs Rikwanto, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu  (21/8).

Diketahui bahwa ketiga terduga teroris itu bernama Khaerul Ikhwan, kelahiran Madiun, 21 Mei 1981 yang beralamat di Desa Sare Mulyo RT 2/1 Kelurahan Wono Sari, Jawa Timur, Andri Wahonno kelahiran Trenggalek 22 Agustus 1992 yang beralamat di Dusun Gardu RT 5/6 Kelurahan Gamping Kecamatan Suruti Jawa Timur, dan Ahmad Irfan kelahiran Tegal 25 Mei 1991 yang beralamat di Bogares Kidul RT 27/24 Kelurahan Pangkalan Kecamatan Tegal, Jawa Tengah.

“Untuk tersangka Khaerul alias Irul ini diduga kuat terlibat dalam perencanaan pengeboman di Kedubes Myanmar, Gereja di Solo dan Polres Cirebon,” pungkas Rikwanto. (HST)