Trik Make-Up Membuat Mata Sipit Kelihatan Lebih Lebar

Foto/Ilustrasi: Huffingtonpost

Jakarta, Sayangi.com – Mata memiliki daya pikat tersendiri untuk dapat tampil anggun dan menarik. Tak jarang banyak yang menutupi mata sipit atau mata yang kurang lebar dengan sentuhan make up . Jika dulu orang harus menempel sana-sini, poles sana sini dengan menggunakan sapuan make up yang tebal di bagian mata, kini hanya dengan sapuan make up yang chic dan simple ternyata mampu memberikan kesan mata yang lebih besar. Berikut tipsnya.

Mainkan tampilan yang berbeda pada bulu mata
Cobalah berikan efek keriting pada bulu mata anda. Dengan efek keriting pada bulu mata secara tak langsung akan menampilkan kesan mata yang besar. Lakukan keriting bulu mata sebelum penggunaan maskara. Namun jika anda lupa dan telah menggunakan maskara terlebih dahulu, pastikan maskara yang anda gunakan kering agar dapat membuat bulu mata anda keriting.

Gunakan maskara untuk bulu mata bawah
Kebanyakan wanita enggan untuk menyapukan maskara ke bulu mata bagian bawah. Padahal dengan sapuan maskara pada bulu mata bawah dapat memberikan efek mata lebih lebar. Agar tidak belepotan saat menggunakan maskara pada bulu mata bagian bawah, triknya adalah, menyapukan maskara terlebih dahulu pada bulu mata bagian atas, lalu lanjutkan pada bulu mata bagian bawah dengan tidak mencelupkan ulang maskara tersebut. Sapukan sikat maskara tersebut dengan posisi vertikal dan diulang beberapa kali agar memberikan kesan mata besar.

Gunakan eye liner warna cerah
Dengan menggunakan eye liner warna cerah, misalnya warna putih. Caranya, sapukan eye liner pensil pada bagian bawah sudut mata. Jangan lupa untuk menggunakan eye liner yang lembut untuk menghindari iritasi pada mata.

Gunakan Eye shadow
Tak berbeda jauh dengan eye liner, penggunaan eyeshadow warna cerah dapat memberikan kesan mata menjadi besar. Jika tidak menyukai warna putih, cobalah untuk menggunakan warna cerah lainnya.

Membentuk garis alis
Satu lagi yang juga bermanfaat untuk memberik kesan mata menjadi besar adalah dengan merapikan dan membentuk alis anda. Cobalah untuk membentuk alis sesuai dengan garis tulang mata anda agar alis dapat terlihat lebih rapih. (FIT/Berbagai sumber)