Terbesar di Asia Tenggara, IIMS 2013 Gabungkan Pameran Dengan Olaraga

Foto: Sayangi.com/Deni

Jakarta, Sayangi.com – Publik otomotif nasional bakal dimanjakan oleh gelaran otomotif terbesar se-Asia Tenggara, lewat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, 19-29 September mendatang.

Sebagai salah satu negara paling potensial di industri otomotif, lantaran terus meningkatnya pasar otomotif Indonesia dan pertumbuhan ekonomi yang relatif stabil, IIMS diharapkan merangkum kemajuan industri otomotif Indonesia.

Melalui IIMS, industri otomotif akan “unjuk gigi”. “Adalah keinginan kami untuk memamerkan potensi yang dimiliki oleh industri otomotif Indonesia di mata dunia, dan IIMS akan memberikan gambaran pasti kepada dunia internasional betapa majunya industri otomotif tanah air,” ungkap Sudirman MR, Ketua UmumĀ  Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Seluruh Indonesia (Gaikindo), saat konferensi pers di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (21/8).

Di penyelenggaraan yang ke-21 kalinya ini, IIMS menggunakan lahan seluas 75.000 meter persegi untuk menampilkan 36 Agen Pemegang Merek (APM) dan 276 industri pendukung. Dyandra Promosindo selaku pelaksana pameran juga menambah 5 hall semi permanen di lokasi outdoor yang khusus diperuntukkan untuk industri pendukung otomotif Indonesia. “Kami harap lewat dukungan IIMS 2013 terhadap industri pendukung akan membuka jalan lebih luas bagi pengembangan subsektor-industri lokal,” imbuh Sudirman.

Dengan tema “Smart Vehicle Mobility”, IIMS 2013 kali ini menekankan pentingnya efisiensi bahan bakar dengan memperkenalkan sistem transportasi dengan standar efisiensi bahan bakar, memperkenalkan sistem transportasi dengan standar efisiensi yang mengurangi pemborosan bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang berlebih.

“Dukungan APM pada IIMS kali ini akan menunjukan komitmen mereka untuk terus memajukan industri otomotif tanah air. Kehadiran APM di IIMS dengan mengusung tema selaras akan menambah kemeriahan. Kami harap dukungan mereka untuk IIMS akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang,” harap Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2013.

Pameran IIMS 2013 akan diikuti oleh berbagai brand seperti Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Dodge, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Jeep, KIA, Mazda, Mercedez-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW. Untuk kendaraan komersil, brand yang akan hadir adalah Dyna, FAW, Foton, Fuso, Hino, Isuzu, MAN Trucks, dan UD Trucks. Di samping itu, IIMS 2013 juga akan dihadiri pendatang baru seperti Datsun, Renault, Land Rover, dan Jaguar.

“Kehadiran mereka memperkaya industri otomotif nasional melalui berbagai teknologi yang mereka miliki. Hal ini menjadi nilai positif bagi industri otomotif kita,” lanjutnya, sembari melanjutkan, hadirnya acara-acara semacam test drive dan olahraga otomotif yang pertama kali digelar di IIMS, yaitu “Gymkhana Race War”, juga menjadikan IIMS sebagai satu-satunya event berskala internasional yang sekaligus punya event olahraga otomotif. (MSR)

Berita Terkait

BAGIKAN