Satpol PP Bongkar Bangunan Liar di Kali Sunter

Foto: Sayangi.com/Emil Ondo

Jakarta, Sayangi.com – Pemerintah Kota Jakarta Timur tengah menertibkan bangunan liar yang berdiri di atas aliran Kali Sunter di Jalan Inspeksi Kali Sunter RT 03/02 Pulogadung. Bangunan liar itu dibongkar aparat Satpol PP Kecamatan Pulogadung, Rabu (21/8).

“Pembongkaran ini kita lakukan untuk mengembalikan fungsi sungai seperti semula. Bangunan yang dibongkar ini terdiri dari 4 bangunan permanen dan 2 bangunan semi permanen,” kata Walikota Jakarta Timur, HR Krisdianto, saat dihubungi Sayangi.com, Rabu (21/8).

Tak hanya itu, kata Krisdianto, pada penertiban tersebut, sebanyak 13 pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan dagangannya di sekitar Jalan Inspeksi Kali Sunter juga ikut ditertibkan. Pembongkaran bangunan yang berada tepat di atas aliran Kali Sunter itu sesuai dengan Undang-undang Perda No 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum (Tibum) di Ibu kota.

“Kami sudah memberikan peringatan sebanyak tiga kali dan terakhir pada awal Agustus lalu. Pemiliknya pun sudah kita imbau dan mereka umumnya bisa menerima karena bangunan mereka berada di lokasi yang salah. Hal ini juga agar memberikan efek jera kepada oknum warga lainnya yang ingin mencoba mendirikan bangunan di atas kali,” pungkas Krisdianto. (HST)

Berita Terkait

BAGIKAN