Ledakan Mangga Besar Lukai 4 Warga

Foto : Antara

Jakarta, Sayangi.com – Setelah bertarung melawan api sekitar satu jam, petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan kebakaran di Jl Manggabesar, Jakarta Barat, Rabu (21/8) tengah malam.

Firman Jayadi, operator Dinas Kebakaran Jakarta Barat menerangkan, dua unit mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan lidah api yang sempay menjalar sekitar 10 meter di lokasi.

“Sudah berhasil dipadamkan, tinggal menunggu dari PLN untuk tindakan lebih lanjut,” cetus Firman.

Petugasnya, ungkap Firman, segera bergerak setelah ditelepon PLN dan menemukan lima titik ledakan dari bawah tanah.

Toh begitu, berdasarkan penelusuran Sayangi.com, aliran listrik di lokasi masih padam. Hingga berita ditulis warga masih menunggu tehnisi dari PLN. Garis polisi masih terpasang di sekitar lokasi ledakan.

Ledakan itu dipastikan disebabkan hubungan arus pendek listrik (konsleting) di bawah tanah. Mengutip keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Rikwanto, ledakan terjadi berkali-kali.

Sekali ledakan, imbuh Rikwanto, terjadi di depan Hotel Astika, dua ledakan di depan Oasis Spa, satu ledakan di depan Bilyard Utama dan dua titik di depan Madonna Club di Jalan Mangga Besar 7.

Akibat ledakan itu tercatat empat orang luka bakar, masing-masing Heru kurniawan (23), Haidar Saito (44), Arsyad (37) dan Saeful Junandar (29). Keempatnya kini dirawat di Rumah Sakit Husada. (MARD)