Kinerja Wamenkumham Merosot Karena Rangkap Jabatan

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Menteri (Wamen) Hukum dan HAM, Denny Indrayana, dikenal sangat rajin melakukan inspeksi mendadak ke lembaga pemasyarakatan (Lapas), dalam rangka menyelesaikan dan mengantisipasi berbagai masalah yang ada. Pengawasan Lapas pun diperketat dengan berbagai sistem “surveillance” dalam bentuk kamera pengawas (CCTV).

“Namun akhir-akhir ini mulai terkuak bahwa masalah-masalah yang ada di Lapas tetap terjadi, bahkan sebagian kejadiannya lebih parah,” kata Anggota Komisi IX DPR RI, Poempida Hidayatulloh kepada Sayangi.com, Kamis (22/8).

Poempida juga mempertanyakan Denny yang belakangan ini makin jarang melakukan sidak. Politisi Partai Golkar itu menilai kinerja Denny sebagai Wamen cenderung merosot karena lebih sibuk dengan jabatan barunya selaku Komisaris Utama Jamsostek.

“Dari sejak awal Denny ditunjuk menjadi Komut Jamsostek, saya kontan mengkritisi. Hal ini dikarenakan besarnya kedua lembaga yang dijabat oleh Denny membutuhkan fokus dan konsentrasi penuh. Kritik saya pun tetap sama, agar Denny memilih salah satu dari jabatan tersebut,” katanya. (HST)