Sekjen NasDem: Pecat Jenderal Endriartono, Tidak Berpengaruh Bagi NasDem

Jakarta, Sayangi.com – Dipecatnya Jenderal Endriartono Sutarto dari keanggotaan Partai NasDem dianggap tidak membawa pengaruh signifikan kepada partai besutan Surya Paloh itu. Demikian disampaikan Sekjen Partai NasDem, Rio Capella, saat dikonfirmasi Sayangi.com, Kamis (22/8).

“Konsolidasi tetap berjalan ada atau tidak Endriatono. Gagasan gerakan tidak akan berhenti dan goyah dengan kejadian ini,” ungkap Rio di Jakarta.

Rio menambahkan, Partai NasDem dibangun atas gagasan besar restorasi, untuk memperbaiki bangsa. Ia tegaskan, NasDem bukan untuk kepentingan seseorang untuk menjadi presiden. “Partai bukan dbuat untuk kejar kekusaan. Ketika perjalanannya ada yang merasa tidak sabar dan kemudian keluar atau dikeluarkan, bagi partai biasa saja,” terangnya.

Pemberhentian Endri sambung Rio, sudah hasil kesepakatan 50 persen lebih anggota dewan pertimbangan memutuskannya. Hal itu untuk mempercepat konsolidasi partai ke daerah.

Sebagaimana diberitakan, Jenderal Endriartono Sutarto dipecat dari keanggota Partai NasDem karena ngotot mendaftar sebagai peserta Konvensi Partai Demokrat.

“Memberhentikan Endriartono Sutarto sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem, dan secara otomatis menghentikan keanggotannya sebagai kader dari Partai NasDem,” kata Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem, Rachmawati Soekarnoputri di Sekertariat DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (21/8). (HST)

Berita Terkait

BAGIKAN