Ini Muda-Mudi Indonesia yang Cemerlang di Mata Dunia

Foto: idfl.us

Jakarta, Sayangi.com – Indonesia yang sebenarnya merupakan sebuah negara yang kaya raya dan punya banyak potensi. Sayangnya, berkat ulah para pejabat negeri yang korup serta banyak potret tentang kemiskinan dan konflik internal yang terjadi, rumor yang berkembang di luar, Indonesia justru mendapatkan image yang kurang begitu baik di mata dunia.

Namun siapa sangka, dari negeri yang terlanjur besar dengan image buruk ini, lahir beberapa anak bangsa  yang berkualitas yang mampu kembali mengangkat pamor Indonesia di mata dunia. Mereka mampu menunjukkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar. Siapa saja kah orang-orang tersebut?

Anggun Cipta Sasmi
Dikuya-kuya di Negeri sendiri, Anggun tak patah arang. Anggun atau yang lebih dikenal dengan Anggun C Sasmi adalah salah satu wanita hebat yang berhasil menelorkan karya-karya masterpiece. Lagunya mampu menerobos kerasnya industri musik dunia. Ia memulai karir Internasional pertamanya di negara Perancis dengan lagunya yang bertajuk Snow on The Sahara yang berhasil menaklukan dunia. Di Perancis, Anggun ditangani oleh seorang produser bertangan dingin Erick Benzi, yang juga pernah menangani penyanyi top dunia seperti Celine Dion. Ditangan dingin Eric Benzi inilah Anggun semakin berkibar dengan menorehkan berbagai prestasinya di dunia tarik suara.

Sherina
Sherina merupakan artis Indonesia ketiga setelah Anggun C Sasmi dan Agnes Monica yang ternyata juga membuat prestasi mendunia. Sherina diminta langsung oleh bintang laga terkenal Jackie Chan untuk menyanyi pada sebuah acara amal yang digelar untuk membantu korban Tsunami jepang. Selain itu dia juga didaulat menjadi duta konfrensi pemuda sedunia One Young World pada 2011 lalu di Zurich, Swiss.

Tex Saveria
Pemuda yang akrab disapa Rio ini adalah seorang designer muda berbakat. Ia membuat prestasi dengan gaun rancangan yang ia beri nama La Glacon telah dipakai oleh penyanyi sensasional Lady Gaga pada majalah Harper’s Bazaar tahun 2011 lalu. Selain itu Rio juga sempat disejajarkan dengan perancang terkemuka dunia Alexander Mcqueen oleh Perez Hilton yang mengatakan di blognya.
 
Chris Lesmana
Mobil Volkswagen atau yang lebih dikenal dengan VW kodok ini baru saja mengeluarkan VW Beetle desain terbarunya. Namun siapa sangka kalau ternyata desain mobil tersebut dikerjakan oleh orang asli Indonesia bernama Chris Lesmana. Sejak 5 tahun lalu desainer asal Bandung ini mendesain ulang wajah Beetle dan ternyata hasil rancangannya digunakan sebagai desain mobil Beetle terbaru.

Nancy Go
Nancy Go adalah seorang desainer tas Indonesia yang mengabil aliran vintage. Tas-tas buatannya diberi label Bagteria. Tak dinyana, tas hasil karyanya ini mendapat tempat di hati pecinta mode seperti Paris Hilton, Emma Thompson, Anggun dan juga putri Zara Phillips. Selain itu merk Bagteria karya Nancy Go sudah disejajarkan dengan merk-merk ternama di Eropa dan Amerika, seperti Louis Vuitton, Chanel dan Christian Lacroix. Kini produk buatan Nancy ini telah tersebar di 30 negara termasuk Italia, Prancis, Inggris, Amerika Serikat, Jepang dan Kuwait.

Anak bangsa ternyata banyak juga yang berprestasi di mata dunia, tapi rupanya tak banyak orang tahu tentang hal itu. Pemerintah sendiri tampaknya lebih suka Indonesia dipandang rendah. Padahal, banyak potensi yang bisa dikembangkan dan prestasi yang telah didapat tak kalah dengan mereka yang bukan anak negeri. Semoga menginspirasi muda-mudi Indonesia. (FIT/berbagai sumber)

Berita Terkait

BAGIKAN