Demokrat: ARB Calon Terkuat Konvensi

Foto: sayangi.com/Hurri Rauf

Jakarta, Sayangi.com – Wasekjen DPP Partai Demokrat, Ramadhan Pohan mengatakan, calon terkuat peserta konvensi dalam penjaringan calon presiden adalah Anies Rasyid Baswedan (ARB). Anis merupakan tokoh nasional pendidikan yang kerap menginspirasi banyak orang.

“ARB (Anies Rasyid Baswean) calon terkuat” Dia bukan kapitalisme. Dia aset bangsa, 100 tokoh bangsa di dunia,” kata Ramadhan di komplek gedunf DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (29/8).

Menurut Ramadhan, Anies yang juga rektor di Universitas Paramadina itu bukan merupakan tokoh kapitalis. Karenanya, kata Ramadhan, dia disenangi banyak anak-anak muda di berbagai belahan nusantara, sekali pun elektabilitasnya tidak tinggi.   

Dari sekian banyak tokoh yang mendaftar calon konvensi, Ramadhan menyebutkan bahwa Anies yang juga rektor di Universitas Paramadina itu merupakan calon paling mudah. Selain itu itu, jejak rekam Anis juga cukup positif karena dia tidak pernah terlibat skandal.

“Dia paling mudah lho. Kalau dikumpulkan (semua calon peserta konvensi) dia yang paling mudah.  Belum ada skandal. Anis itu bukan seorang seperti jokowi. Dia menginspirasi dan bisa menggerakkan masyarakat,” katanya sambari mengatakan bahwa calon peserta konvensi akan diumumkan pada 15 Semptember 2013 mendatang. (RH)