Jika Menang Konvensi, Dahlan Siap Masuk Demokrat

Foto: Ant

Jakarta, Sayangi.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, menyatakan siap menjadi kader Partai Demokrat jika nanti terpilih sebagai calon presiden dari partai tersebut melalui konvensi.

“Tentu, orang yang ikut konvensi itu harus memenuhi semua persyaratan kalau lolos tentu saja enggak bisa seperti bunglon atau bersikap munafik, ketika bersedia tentu sudah mengetahui konsekuensinya jadi kader Demokrat,” katanya di Wisma Kodel, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan menjadi calon presiden dari partai lain jika tidak terpilih di konvensi Partai Demokrat, Dahlan enggan menjawabnya.

“Saya rasa partai lain sudah ada calonnya masing-masing,” jawabnya.

Dahlan mengaku tidak terlalu berambisi untuk menjadi Calon Presiden RI Periode 2014-2019 mendatang.

“Saya kan (jadi capres) hanya pengen tidak sampai mati-matian pengen. Dulu (keinginannya itu) tujuh persen, sekarang jadi 7,5 persen atau kalau sudah terpilih mungkin jadi delapan persen,” tuturnya seraya disusul dengan gelak tawa orang yang hadir.

Dahlan bahkan mengaku jika dirinya tidak terpilih dalam konvensi, ia akan memberikan dukungan kepada calon lain.

“Kalau misalkan yang lolos Pak Mahfud (mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, red) dan terpilih, saya sangat senang dan saya akan mendukung Pak Mahfud. Kalau yang lolos saya, saya juga senang,” ujarnya mencontohkan usai memenuhi panggilan Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat di Wisma Kodel, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Dahlan juga menilai, kapabilitas calon-calon yang mengikuti konvensi Partai Demokrat sudah teruji, sehingga diharapkan dapat membawa Indonesia yang lebih baik.

“Ada juga Pak Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina) yang mempunyai konsep ‘Indonesia Mengajar’ dan itu saya adopsi dengan istilah Direksi Mengajar,” terangnya.

Ketika disinggung peluangnya untuk lolos dalam konvensi ini, Ia menjawab singkat.

“Masalah terpilih atau tidaknya, saya serahkan kepada Allah dan tim konvensi,” pungkasnya.