Ini Beberapa Nama ‘Pemain’ Hambalang di DPR Versi Nazar

Foto: Ant

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, mengakui jika di DPR RI sudah ada orang-orang yang mengurusi proyek Hambalang dari pengendali hingga yang meng-dealkan proyek-proyek.

“Di DPR itu yang aktif ada beberapa orang, ada Anas sebagai pengendali penuh, terus saya sebagai pelaksana. Di Komisi X yang aktif betul mengendalikan dan selalu mendeal-kan berapa persentasenya itu Rully Azwar, Mahyudin, Herry Ahmadi,” bebernya usai menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Selain itu, terpidana kasus Wisma Atlet Sea Games Palembang mengatakan bahwa Pimpinan Badan Anggaran (Banggar) yang mengatur agar anggran turun ke program Hambalang yakni, Olly Dondo Kambey dan Mirwan Amir.

“Terus ditanyakan (oleh penyidik KPK) di mana saja diberikannya? Saya jelaskan di DPR, di tempat lain, kapan terimanya? tanggal sekian, terus ada yang terima di rumahnya, diantarkan orangnya, ada juga yang di beberapa tempat itu sudah saya jelaskan,” ungkapnya.

Nazaruddin menambahkan, yang aktif mengatur proyek Hambalang di pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga adalah Wafid Muharam.

“Yang lain hanya menerima perintah dari Pak Wafid,” tukasnya.