Kapolri Baru: Pilih Badrodin Haiti atau Budi Gunawan?

Foto: kompolnas.go.id

Jakarta, Sayangi.com – Pengamat Kepolisian Bambang Widodo Umar memprediksi, calon kuat pengganti Jenderal Timur Pradopo bakal mengerucut pada dua nama, Kepala Baharkam Komjen Badrodin Haiti dan Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian Mabes Polri Komjen Budi Gunawan.

“Sepertinya mengerucut ke Pak Badrodin atau Pak Budi Gunawan,” terang Bambang, saat dikonfirmasi Sayangi.com, Kamis (29/8). Bambang melanjutkan, secara politis, kalau bisa dianggap sebagai prestasi, apa yang dilakukan Badrodin Haiti di Poso menjadi keuntungan tersendiri.

“Namun, (selama ini) ‘kan sering tidak sama harapan masyarakat umum dengan penilaian pemerintah dalam memilih Kapolri,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dari kabar yang beredar ada beberapa jenderal bintang dua dan tiga maju sebagai calon pengganti Timur. Sebut saja Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Anang Iskandar, Kepala Bareskrim Komjen Sutarman, Kepala Baharkam Komjen Badrodin Haiti, dan Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian Mabes Polri Komjen Budi Gunawan. Ada juga Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno. (MSR)