Mantan Panglima TNI Pilih Jadi Pengamat Setelah Pensiun

Jakarta, Sayangi.com – Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono mengaku ingin menjadi pengamat militer setelah dirinya pensiun dari jabatannya kini.

“Inginnya jadi pengamat. Kalau pengamat kenapa? Mau ngomong aja apa aja enggak ada yang menyalahkan,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (29/8/2013) menjawab pertanyaan wartawan, setelah dirinya pensiun.

Memasuki usia pensiun, Agus Suhartono akan segera melepas jabatannya sebagai Panglima TNI untuk digantikan Jenderal TNI Moeldoko yang telah disetujui DPR.

Agus menambahkan, dirinya tak tertarik untuk terjun ke politik, karena merasa tidak memiliki postur yang pas. Ia juga tidak ingin ikut Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat seperti seniornya, mantan Panglima TNI Jenderal Endriartono Sutarto.

“Oh enggak, enggak. Saya kan tahu diri, itu haknya beliau (Endriartono Sutarto), tapi kalau saya bahasanya enggak megang gitu kalau jadi presiden,” katanya.

Ia mengaku bahwa dirinya kini ingin menghabiskan waktunya untuk berkumpul dengan keluarga, berolahraga, dan juga mengabdikan diri untuk masyarakat. (MI/Ant)