KPK Protes MA Terkait Uang USD100 Djoko Susilo

Foto: sayangi.com/Okky

Jakarta, Sayangi.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap melayangkan surat protes kepada Mahkamah Agung (MA). Protes ini terkait insiden adanya uang sebesar USD100 dalam berkas nota pembelaan (Pledoi) tersangka kasus simulator SIM, Djoko Susilo dalam persidangan di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Selasa (27/8/2013) lalu.

“Pak BW (Bambang Widjojanto) sudah sampaikan, (kami) protes, dan kami akan mengirim surat ke MA,” kata Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas di kantornya, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2013).

Menurut Busyro, Djoko Susilo harus mempertanggungjawabkan adanya uang dalam nota pembelaan yang diberikan kepada Jaksa KPK tersebut.

“Karena yang menyerahkan (berkas pledoi) adalah Pak Djoko,” tandasnya.

Seperti diketahui, dalam sidang lanjutan kasus simulator SIM dengan terdakwa Djoko Susilo yang digelar Selasa (27/8/2013), jaksa penuntut umum KPK, KMS A Roni, tiba-tiba menyela. Padahal saat itu penasihat hukum mantan Kepala Korlantas Polri itu tengah membacakan pledoi. Namun ternyata, jaksa KPK menyela karena ditemukan uang sebesar USD100 dalam buku profil Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan mempertanyakan maksudnya. (MI)

Berita Terkait

BAGIKAN