Polisi Tangkap 3 Pengedar Sabu di Meulaboh

Foto ilustrasi: Polri.go.id
Meulaboh, Sayangi.com – Polres Kabupaten Aceh Barat berhasil membekuk pengedar narkoba jenis sabu di Meulaboh, Kamis (29/8/2013). Ditangan tersangka, polisi berhasil menyita 13 paket sabu dan alat hisap. Tersangka saat ini sudah mendekam di Mapolres  Aceh Barat untuk diminta keterangan lebih lanjut.
 
Tersangka pengedar sabu tersebut diantaranya Mulyadi, Adek dan Waidasmara. Semua pelaku tersebut berasal dari Kabupaten Aceh Barat.
 
Menurut keterangan dari pihak kepolisian, Mulyadi dan adek ditangkap polisi di salah satu warnet di Kota Meulaboh. Sedangkan rekannya, Waidasmara, polisi berhasil meringkus di rumahnya tanpa ada perlawanan.
 
Kapolres Kabupaten Aceh Barat, AKBP Faisal Ravai mengatakan, barang haram tersebut diperoleh oleh tersangka dari salah satu Narapidana (Napi) asal Banda Aceh.”Sabu itu diambil oleh Waidasmara, lalu diberikan pada kedua rekannya itu,” kata AKBP Faisal Ravai, Jumat (30/8/2013) melalui Kasat Narkoba, Iptu Darkasi, SE.
 
Lanjutnya, semua tersangka berasal dari Kabupaten Aceh Barat, Meulaboh dan  sudah diamankan di Mapolres Aceh Barat untuk dilakukan penyelidikan selanjutnya.
 
“Ketiga tersangka itu terancam hukuman minimal 5 tahun penjara, maksimal 29 tahun penjara,” imbuhnya.
 

Untuk mengungkapkan bandar utama pengedar Narkoba di Aceh Barat. Pihak kepolisian mengaku akan memperketat penjagaan dan pengawasan terhadap pemasok barang terlarang tersebut melalui razia-razia. “Kita akan terus tingkatkan pengawasan agar tidak kembali terjadi hal tersebut,” tutupnya. (RH)