Pesan JK Soal Bacapres Konvensi: Lihat Rekam Jejaknya!

Foto: Sayangi.com/Okky

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan, tokoh-tokoh yang ikut konvensi jangan hanya dilihat visi dan misinya. Tapi juga rekam jejaknya.

Jusuf Kalla menambahkan, semua orang bisa membuat visi dan misi yang baik, tapi yang penting menurut dia adalah rekam jejak tokoh tersebut.

Calon Presiden Partai Demokrat harus memiliki keterbukaan. “Kita harapkan Konvensi berjalan baik dan supaya Calon-calon Presiden itu ada keterbukaan, bukan hanya dari visi misi saja,” kata Jusuf Kalla di Jakarta, Jumat (30/8).

JK adalah salah satu tokoh yang diundang untuk mengikuti konvensi Capres Partai Demokrat, namun ia menolak mengikuti tahapan Konvensi.

Melalui Komite Konvensi, JK menyampaikan alasan penolakan mengikuti Konvensi tersebut, yakni karena JK pernah menjadi Ketua Umum Golkar dan terikat kode etik. Jika mengikuti Konvensi, maka harus nonaktif di partai dan jika menang dalam Konvensi harus menjadi kader Partai Demokrat.

Sebelumnya, Komite Konvensi PD telah melobi pengusaha asal Makassar itu sebanyak dua kali untuk mengikuti Konvensi. JK tidak secara langsung menyatakan penolakannya saat itu. “Kalau alasan saya, Anda baca penjelasan dari Komite, karena saya terikat kode etik. Kalau soal konsolidasi, itu soal lain lagi kita lihat nanti,” ujar JK. (MSR/ANT)