Kesan Pertama Eto’o di Chelsea

Foto: Chelsea

London, Sayangi.com – Samuel Eto’o menyelesaikan proses transfernya ke Chelsea pada hari Kamis siang waktu London, dan segera duduk bersama situs resmi klub untuk membicarakan kepindahannya tersebut. Pemenang tiga Liga Champions dan Pemain Terbaik Afrika empat kali ini tak sabar untuk segera memulai karirnya di London. Berikut petikan wawancara dengan Eto’o.

Selamat datang di Chelsea, bagaimana kesan pertama Anda berada di sini? Saya sangat gembira bisa berada di sini tetapi juga merasa gelisah karena saya ingin bermain sesegera mungkin. Ini bukan keputusan yang sulit. Saya melihat kualitas yang Chelsea miliki, dan saya sangat senang dengan Jose Mourinho sebelumnya, jadi ketika keputusan itu datang, saya sangat gembira untuk mengambilnya.

Sudahkah Anda berbicara dengan manajer, dan apa yang ia katakan pada Anda? Saya telah berbicara dengannya beberapa kali, tetapi itu rahasia!

Apakah Anda selalu ingin pindah ke Inggris, setelah bermain di liga-liga top lainnya? Saya pernah memiliki kesempatan untuk datang ke Inggris sebelumnya, termasuk saat Jose pertama kali di sini, tetapi hal itu tidak bisa terjadi karena satu dan lain alasan. Sejak saat itu, saya memiliki karir yang cukup beruntung di mana saya bisa memenangkan cukup banyak trofi di negara yang berbeda, tetapi salah satu impian terakhir saya sebagai seorang profesional adalah untuk datang dan bermain di Inggris dan melihat apakah saya juga bisa memiliki kesuksesan yang sama seperti di klub-klub saya sebelumnya. Saya tidak melihatnya sebagai tantangan terakhir, tetapi bisa memiliki waktu yang menyenangkan, menikmati permainan saya, dan meraih kesuksesan dengan tim ini.

Apakah Anda melihat ada kemungkinan karir Anda akan lebih panjang dari satu tahun jika kedua pihak merasa senang? Itu adalah hal yang tidak terlalu saya pikirkan. Itu adalah sesuatu yang bisa kita bicarakan nanti, kedua pihak perlu merasa senang tetapi yang terpenting adalah klub harus merasa senang pada saya dulu sebelum mereka menanyakan opini saya soal hal itu.

Anda memiliki rekor gol yang fantastis. Apa yang fans bisa harapkan dari Anda di Stamford Bridge? Hal pertama yang perlu saya lakukan adalah beradaptasi secepat mungkin dengan tim. Saya ingin mencoba dan menikmati sepakbola sebanyak mungkin dan saya merasa jika saya bisa melakukan itu, semua orang yang menonton pun akan senang menonton saya. Anda telah bermain di Stamford Bridge sebelumnya baik untuk Barcelona dan Inter… Selalu ada pertandingan yang mempertemukan dua klub besar. Mereka tidak selalu mengakhirinya dengan baik, tetapi hal terpenting adalah mereka bisa menghadirkan pertandingan yang spektakuler di setiap waktu. Atmosfernya luar biasa, fans tidak berhenti berteriak, dan karena saya datang dari Spanyol, di mana tidak selalu seperti itu, itu adalah kejutan yang besar.

Apa yang bisa Anda katakan soal pengalaman Anda di Rusia, terutama soal bekerja bersama Guus Hiddink dan Willian? Bermain di sana dan bekerja bersama Hiddink adalah salah satu pengalaman terbaik dalam karir saya yang panjang. Jika saya harus mengulanginya, saya akan dengan senang hati melakukannya, dan saya pikir Willian adalah salah satu pemain terbaik di sepakbola modern. Hari ini adalah pengundian Liga Champions.

Sebagai seorang yang telah merasakan gelar juaranya beberapa kali, Anda pasti bersemangat sekali? Tidak, tidak masalah tim manapun yang harus Anda temui, besar atau kecil, Anda harus memberikan mereka rasa hormat yang tepat untuk meraih hasil yang tepat. Tidak banyak pemain yang bisa memenangi Liga Champions untuk bermain di tiga tim yang berbeda.

Apakah itu sebuah intensif bagi Anda? Saya juga bersama Madrid ketika mereka memenangkannya, jadi mungkin bisa dihitung empat, jika kami bisa melakukannya bersama Chelsea. Bisa memenangkannya adalah alasan terbesar untuk tetap bangun dari tidur di pagi berikutnya. Saya ingin menang dan menang. Dan terakhir, Anda adalah pemain terbaru dari daftar panjang pemain Afrika berprofil tinggi di Chelsea. Seberapa pesar keinginan Anda untuk mengulangi pencapaian pemain-pemain sebelum Anda? Saya mengenal mereka semua. Merupakan sebuah kehormatan besar untuk bisa mengetahu para pemain Afrika yang telah merepresentasikan benua tersebut dengan baik di sini, dan berkat kerja bagus mereka sebelumnya dan sekarang ini, itulah mungkin alasan mengapa Jose berpikir untuk membawa saya ke sini dan mendapatkan kesuksesan yang sama. (RH/Chelsea)

Berita Terkait

BAGIKAN