Mourinho: Kami Bisa Menang

Foto: Chelsea

Praha, Sayangi.com – Jose Mourinho akan memimpin Chelsea untuk menghadapi Bayern Munich di Praha malam nanti dalam ajang Piala Super UEFA, dan sosok asal Portugal itu mengetahui dari sejarah pertemuan dengan klub Jerman itu bahwa kami hanya bisa menang dan mengamankan trofi pertama di musim ini dengan penampilan terkuat kami.

Berbicara menjelang pertemuan dengan sang juara Eropa, ia menggaris bawahi alasan dominasi mereka musim lalu, di mana selain Liga Champions, mereka juga berhasil menjuarai gelar Bundesliga dan Piala Jerman. “Kekuatan terbesar mereka adalah di tim, tim mereka adalah produk yang telah ‘selesai’ para pemain mereka berada di momen terbaik dalam karir mereka,” kata Mourinho. “Saya tidak terlalu yakin tetapi itu adalah tim dengan usia rata-rata 27 atau 28 tahun, seperti (Arjen) Robben, (Franck) Ribery, (Mario) Mandzukic, (Bastian) Schweinsteiger. Tony Kroos agak lebih muda tetapi mereka semua berpengalaman.” “Mereka semua, tahun demi tahun, bermain di kompetisi terbaik, tidak hanya bersama klub mereka tetapi juga tim nasional mereka.

Mereka datang dari musim di mana mereka menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang sempurna, karena hanya tim sempurna yang bisa memenangkan treble. Mereka adalah tim yang fantastis.” “Saya sudah sering melawan Bayern, beberapa kali dalam tahun-tahun terakhir, beberapa kali lainnya sudah cukup lama. Yang pertama adalah tahun 2005 bersama Chelsea, dan melawan mereka selalu sulit. Tidak peduli bagaimana pemain mereka, sistem, atau formasinya.” Mourinho meyakini bahwa para pemain muda yang tampil di laga imbang tanpa gol di Old Trafford pada hari Senin malam kemarin akan memiliki keuntungan karena pengalaman itu, dan setelah kalah 4-1 dari Atletico Madrid pada Piala Super musim lalu, ia berharap ada reaksi yang positif dari timnya. “Ini adalah pertandingan yang memberikan trofi,” jelasnya. “Jika satu dari kami mengatakan bahwa kami tidak ingin memenanginya, itu tidak benar, tetapi di saat yang sama saya memiliki profil trim seperti ini, dengan banyak pemain muda.

Saya ingin mendengar pendapat mereka soal kekalahan di Piala Super tahun lalu dan mengambil kesimpulan.” Meski skuatnya saat ini mungkin masih kurang berpengalaman dibandingkan lawan kami besok, Mourinho merasa kami bisa menghadapi pertandingan nanti dengan kepercayaan diri yang tinggi. “Sepakbola adalah sesuatu yang terkadang berjalan tidak sesuai rencana, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi,” kata bos Chelsea tersebut. “Antara tim bagus, sulit untuk meraih hasil yang besar, biasanya akan ketat, tetapi di Piala Super tahun lalu, hasil akhirnya adalah 4-1.” “Karena stabilitas yang dimiliki Bayern, selama bertahun-tahun terakhir mereka mempertahankan tim yang sama dan para pemain yang sama, kami bisa bersaing dengan mereka, ketika Anda bersaing secara seimbang, itu berarti Anda bisa berpikir bahwa Anda bisa menang, dan kami pikir kami bisa menang.” Mourinho akan mendapatkan kabar gembira dengan kembali fitnya David Luiz, meski ia belum membuat keputusan apakah akan memainkannya atau tidak.

Ia juga berbicara soal dua pemain secara khusus – Andre Schurrle dan Oscar – dan memprediksi masa depan besar bagi kedua pemain tersebut. “Juan Mata dalam kondisi fit, kita akan lihat bagaimana David,” kata Mourinho. “Saya percaya ia fit, tetapi ada perbedaan antara fit dan siap bermain.” “Schurrle adalah salah satu talenta muda yang kami miliki. Melawan United, kami bermain dengan empat pemain menyerang – Schurrle, De Bruyne, Oscar, dan Hazard – yang sama-sama berusia di bawah 22 tahun, jadi kami berbicara soal anak-anak.” “Ia adalah salah satu dari mereka dan kami memiliki lebih banyak lagi.

Ia adalah anak yang perlu terus lebih baik, perlu banyak belajar dan perlu menggunakan setiap menit di atas lapangan dan setiap sesi latihan untuk terus lebih baik. Premier League adalah kompetisi yang berbeda dan ia perlu waktu untuk beradaptasi, tetapi ia adalah salah satu talenta terpenting di Jerman.” “Oscar juga seorang pemain yang penting bagi kami, ia adalah salah satu transfer yang dibuat Chelsea tahun lalu dan terbukti fantastis karena sekarang ia menjadi pemain reguler bagi timnasnya dan amat penting bagi Chelsea.” “Anak ini memiliki bakat yang hebat dan meski ia masih muda, ia memiliki kedewasaan dan pengalaman.

Fakta bahwa ia bermain untuk tim nasional dengan prestise yang begitu besar dan tekanan besar seperti Brasil membuatnya lebih baik.” “Piala Konfederasi sangat penting baginya, ia adalah sosok yang sederhana, sangat simpel, dan terbuka, jadi masa depannya akan hebat.” Salah satu subjek pembicaraan lain adalah Juan Mata, dan Jose Mourinho merespon kabar di media mengenai masa depan pemain timnas Spanyol itu. “Sekarang ada tendensi di mana semua orang berbicara dan bertanya mengenai pemain yang tidak dimainkan, tidak hanya di Inggris, di semua tempat,” jelasnya. “Ia tidak bermain melawan Manchester United, itu adalah pilihan saya, dan saya selalu memiliki alasan untuk pilihan saya. Saya merasa adalah tugas saya untuk menjelaskan pada pemain alasan pilihan saya, tetapi saya tidak merasa bertugas untuk menjelaskan kepada media alasan pilihan saya.” “Segalanya begitu jelas antara saya dan pemain, tidak ada masalah. Saya pikir ia adalah seorang pemain yang sangat penting bagi kami; ia ingin bertahan, saya ingin ia bertahan, klub ingin ia bertahan, jadi tidak ada kisah lainnnya. Kami memiliki banyak opsi di posisi di belakang striker tetapi mereka juga para pemain yang bisa bermain melebar.” “Anda lihat Manchester City, Arsenal, Manchester United, Anda pergi ke tim besar manapun, Tottenham, Bayern, mereka memiliki banyak pilihan, karena orang-orang ingin tampil di kompetisi yang berbeda-beda.” “Setelah pertandingan ini, ada dua pertandingan internasional, dan setelah itu kami akan bermain di Liga Champions dan Piala Capital One, jadi kami perlu para pemain dengan jumlah yang besar, kami tidak bisa melakukannya dengan hanya 10 atau 12 peman, kami perlu 20, dan itu adalah alasan mengapa kami mencoba memperkuat skuat kami.” (RH/Chelsea)

Berita Terkait

BAGIKAN