Sukses Gadis Papua di Miss ASEAN 2013

Foto: Sayangi.com/Tri Harningsih

Jakarta, Sayangi.com – Pada ajang Miss Southeast Asian (ASEAN) 2013 yang diselenggarakan di Bangkok 20-25 Juli 2013 lalu, 2 wakil Indonesia yang dikirim oleh Miss Southeast Asian Indonesia Organization, sukses memperoleh beberapa gelar kemenangan atas perhelatan tersebut.

Adalah Christy Angeline Jawiraka (24) asal Merauke Papua, atau yg lebih akrab disapa Angie, telah sukses meraih posisi ketiga atau Second Runner Up pada kontes yg diikuti oleh 12 kontestan dari beberapa negara Asean, tentunya setelah mengikuti serangkaian acara 5 hari di Bangkok.

Angie sendiri merupakan salah satu mahasiswa kedokteran di Universitas swasta. Perempuan kelahiran 10 Januari 1989 ini juga memiliki profesi sebagai pramugari, bahkan tergabung dalam organisasi Ant Charity, yang diketahui sebagai organisasi yg melayani anak-anak kurang beruntung di daerah kumuh pedalaman Indonesia. Angie bahkan berpartisipasi menjadi pengajar pendidikan kesehatan kepada anak-anak daerah. Ia bahkan dijuluki Miss Sikat Gigi oleh anak2 pedalaman karena seringkali mengajarkan caranya menyikat gigi yang benar ataupun mencuci tangan.

Ketika ditanya tentang perasaan serta misi kedepannya, Angie pun mengungkapkan “Betapa senang hati saya dan keluarga, hingga tak bisa berkata-kata hanya Puji Tuhan yang telah memberi berkat kemenangan ini,” ungkap si hitam manis, Angie ketika diwawancarai Sayangi.com, Jumat (30/8) di Eva Bun di bilangan Hayam Wuruk Jakarta Pusat.

“Untuk kedepannya saya ingin terus mengembangkan kegiatan pada organisasi peduli anak-anak bangsa. Bahkan sekalipun kepada pengganti saya kelak, saya berharap dapat menjadi pionir bagi kegiatan-kegiatan peduli kesehatan dan pendidikan anak-anak,” lanjutnya antusias.

Angie ditunjuk sangat pantas menyandang gelar tersebut karena kepintarannya dan memiliki hati mulia. “Angie gadis yang sangat tulus dan bertotalitas tinggi dalam setiap yang ia lakukan. Angie bahkan tak segan memotong habis rambutnya pada hari Kanker sedunia, sebagai bentuk solidaritasnya kepada penyandang kanker itu,” ungkap Samudera Widjaja, General Manager Miss Southeast Asian Indonesia.

Wakil kedua Indonesia lainnya adalah Ni Nyoman Ayu Sri Rezeki (19). Mahasiswa Universitas Negeri yang aktif sebagai model ini meraih gelar “Best Heritage Costume” dan “Best Culture Showcase” diajang Miss Southeast Asian.

Kemenangan keduanya didukung oleh kehadiran designer ternama Paula Meliana yang mempercantik penampilan keduanya di acara malam finalis Miss Southeast Asian.

Miss Southeast Asian Indonesian merupakan program volunteer development, hasil kerjasama antara Ant Charity Indonesia Foundation dengan Miss Southeast Asian Indonesia Organization. Sedianya, perhelatan Miss Southeast Asian ini akan digelar setiap tahunnya dan diikuti oleh negara2 Asean khususnya Asia Tenggara. (FIT)