Pembalap Indonesia Naik Podium di Malaysia

Foto: Dok. pribadi

Jakarta, Sayangi.com – Pebalap Indonesia Andersen Martono berhasil naik podium ketiga pada putaran keempat lomba (race) pertama Kejuaraan Formula Piala Asia (BMW) yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Jumat (30/8).

Dalam lomba itu, atlet yang masih berusia 16 tahun itu start di posisi kelima dan menyelesaikan 10 putaran dengan catatan waktu 23:04.610. “Dengan hasil podium ketiga ini, Andersen diharapkan dapat semakin mantap untuk meraih hasil lebih bagus lagi di round 5 dan 6 race kedua yang berlangsung mulai Sabtu (31/8) pagi,” kata Judi Martono, ayah Andersen, ketika dihubungi dari Jakarta, Sabtu.

Sedangkan Andersen menyatakan hasil di babak kualifikasi sempat membuatnya agak bimbang, tapi ia berusia fokus sampai akhirnya berhasil naik podium. “Terus terang, hasil di babak kualifikasi sempat membuat perasaan saya bimbang. Namun saya mencoba santai usai kualifikasi. Bersyukur, saya akhirnya bisa finish ketiga setelah berusaha fokus sampai akhir perlombaan,” papar Andersen usai lomba.

Siswa kelas dua SMA Pelita Harapan Jakarta itu pun bertekad di round 5 dan 6 yang berlangsung Sabtu untuk meraih hasil lebih baik lagi dari round 4. Manajer Andersen, Rio Fukuda dari Jepang, mengaku bangga dengan hasil yang dicapai pebalapnya, apalagi ini merupakan podium pertama Andersen di ajang kejuaraan mobil Formula.

“Saya harap Andersen akan terus bekerja keras untuk bisa selalu meraih hasil bagus. Saya ingin Andersen mendapatkan banyak poin. Sabtu ini kami akan bekerja lebih keras lagi untuk meraih hasil terbaik,” kata Rio.

Sementara untuk podium pertama di round 4 ditempati pebalap Afrika Selatan Shayur Harpal dengan catatan waktu 23:00.740 dan podium kedua diraih pebalap Indonesia, Andhika Sasabone, dengan waktu 23:00.825. (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN