Irman Apresiasi Komite Konvensi Demokrat Loloskan Namanya

Foto: sayangi.com/Emil Ondo

Jakarta, Sayangi.com – Ketua DPD RI Irman Gusman mengapresiasi Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat yang meloloskan namanya menjadi salah satu peserta konvensi. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Komite Konvensi yang memberikan kesempatan kepada saya untuk ikut konvensi,” kata Irman Gusman kepada pers di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat.

Menureut Irman, melalui konvensi calon presiden Partai Demokrat memberikan kesempatan kepada putra bangsa yang dianggap mampu menjadi pemimpin nasional mendatang. Kesempatan ini, menurut dia, patut dihargai karena kesempatan untuk menjadi calon presiden juga diberikan kepada putra bangsa dari eksternal partai politik.

“Melalui konvensi ini Partai Demokrat memberikan ruang kepada semua putra bangsa yang terbaik,” katanya. Anggota DPD RI dari Provinsi Sumatera Berat ini menegaskan, dirinya mengikuti konvensi karena bertekad ingin berbuat yang terbaik kepada bangsa Indonesia agar menjadi bangsa yang maju dan mandiri.

Irman optimistis, Indonesia bisa maju dan mandiri, jika para pemimpinnya memiliki tekad yang kuat untuk memperbaikinya. Putra pengusaha toko emas di Padang ini menegaskan, dirinya optimistis bisa berbuat yang terbaik sebagai peserta konvensi dengan bekal pengalaman selama 13 tahun sebagai anggota parlemen, yakni selama empat tahun sebagai anggota MPR RI dari fraksi utusan daerah serta sebagai anggota DPD RI selama dua periode.

“Hal lain yang membuat saya optimis adalah dukungan dari teman-teman dan relasinya, termasuk dari pers,” katanya.  Sebelumnya, Komite Konvensi mengumumkan 11 nama peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat, di antaranya adalah Irman Gusman. Rencananya 11 peserta Konvensi Capres Demokrat dijadwalkan bertemu Presiden SBY 11 September mendatang.

Berikut ini nama para peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat yang dinyatakan lolos oleh Komite Konvensi PD di Wisma Kodel, Jakarta, Jumat.

Nama-nama yang dinyatakan lolos; 1. Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Maskur Musa 2. Rektor Universitas Paramadina Anies Rasyid Baswedan 3. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan 4. Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal 5. Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Jenderal (Purn) TNI Endriartono Sutarto 6. Menteri Perdagangan Gita Wirjawan 7. Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman 8. Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD Irman Gusman 9. Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPR) Marzuki Alie 10. Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal (Purn) TNI Pramono Edhie Wibowo 11. Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang. (RH/ANT)