Parkir Liar dan PKL di Kota Tua Segera Ditertibkan

Foto : Sayangi.com/Oki

Jakarta, Sayangi.com – Parkir liar yang biasanya terlihat di depan Museum Fatahillah, Jakarta Barat, mulai Senin (2/9) besok akan mulai ditertibkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat.

“Untuk merevitalisasi kawasan Kota Tua yang berada di sisi barat Jakarta, penataan PKL dan parkir juga harus jadi perhatian. Penataan sangat penting dilakukan demi menciptakan suasana kawasan Kota Tua yang rapi, kondusif, aman, nyaman dan bersih,” terang Walikota Jakarta Barat yang juga bernama Fatahillah, kepada waratawan saat dijumpai di kantornya, Sabtu (31/8).

Kata Fatahillah, rencana penertiban kawasan Museum Fatahillah tersebut, yakni untuk parkir motor pengunjung akan disediakan di area Terminal Kota Tua, tepatnya di dekat Jl Kali Besar Timur. Sedangkan untuk parkir mobil akan disediakan di sepanjang Jl Kunir.

“Untuk penataan PKL sudah kami lakukan. Dan saat ini kami akan melakukan penataan terhadap masalah parkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat di kawasan tersebut,” ujar Fatahillah.

Di tempat parkir baru tersebut, terang Fatahillah, pengunjung akan dikenai retribusi Rp 2.000-3.000 untuk mobil dan Rp 1.000 untuk motor. Selain menata parkir, pemerintah juga menempatkan 30 unit tempat sampah baru yang tersebar di kawasan Kota Tua.

“Semoga dengan adanya tempat sampah-sampah ini diharapkan pengunjung nantinya tidak membuang sampah sembarangan,” pungkas Fatahillah. (VAL).