PDI Perjuangan Targetkan Menang 27,02 persen

Foto : Antara

Jakarta, Sayangi.com – Usai menghitung secara matang dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan, di Ancol, Jakarta, 6-8 September 2013, partai berlambang Banteng Moncong Putih itu menargetkan suara 27,02 persen pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Rakernas Puan Maharani kepada media massa, Minggu (8/9). “PDI Perjuangan perolehan suara sebesar 27,02 persen atau 152 kursi DPR-RI,” ungkap Puan.

Target tinggi yang ditetapkan partainya itu, lanjut Puan, sebagai upaya menyesuaikan UU Pemilihan Presiden yang mewajibkan partai politik hanya bisa mencalonkan sendiri pasangan Presiden dan Wakil Presidennya hanya apabila meraih suara 25 persen dan/atau kursi 20 persen di DPR-RI.

“Penetapan target ini berdasarkan kalkulasi yang matang, dan variabel penting,” tandas Puan.

Target itu dinilai Calon Anggota Legislatif PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Jawa Barat II Bambang Suryadi yang lebih dikenal dengan nama Beathor cukup realistik. “Ingat ya, PDI Perjuangan saat jumlah partai masih bejibun (banyak) bisa meraih 34 persen suara,” beber Beathor.

Sekarang, urai Beathor, jumlah partai politik yang ikut Pemilu jauh lebih sedikit. “Dengan kerja keras, setiap Caleg bergotong-royong turun ke Dapil, saya yakin target itu bisa tercapai,” tandas Beathor.

Oleh karenanya, untuk mencapai target itu mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi (DPN Repdem) itu menghimbau seluruh Caleg tidak saling sikut-sikutan. “Rejeki, jadi tidaknya sudah ada yang ngatur dari Atas,” pungkas Beathor. (MARD)