Mangku Pastika Bangga Miss World Digelar di Bali

Foto : Antara

Nusa Dua, Sayangi.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika merasa bangga karena penyelenggaraan kontes “Miss World” 2013 di daerahnya karena bisa membawa nama baik Indonesia di kancah dunia internasional.

“Dengan diselenggarakan ‘Miss World’ ini akan mengantarkan Indonesia dan khususnya Bali ke kancah dunia internasional,” ujarnya di sela-sela pembukaan kontes “Miss Wolrd” 2013 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Minggu malam.

Ia menilai kegiatan itu merupakan ajang untuk mempromosikan Indonesia dari segi pariwisata dan budayanya.

Dengan demikian, pihaknya mengajak masyarakat untuk menyukseskan kegiatan itu. “Mari kita bersama-sama sukseskan ajang kegiatan dunia ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bali International Convention Center (BICC) Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, dijaga ketat ratusan personel kepolisian menjelang pembukaan “Miss World 2013”.

Penjagaan ketat hotel yang berada di dalam kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), Nusa Dua, Kabupaten Badung, itu terlihat sejak sore sebelum acara pembukaan yang dimulai pukul 20.00 Wita.

Sejumlah anggota kepolisian dikerahkan di pintu gerbang kawasan BTDC, sedangkan di BICC pengamanannya ditingkatkan.

Alat pendeteksi metal juga disiagakan di depan pintu masuk BICC. Setiap tamu undangan, termasuk awak media yang akan memasuki ruang Mangupura sebagai tempat utama pelaksanaan pembukaan Miss World, diperiksa satu-persatu.

Tak hanya itu, setiap penonton yang akan memasuki gedung, harus dipindai surat undangannya dengan alat khusus.

Sejumlah tokoh nasional yang hadir pada pembukaan ajang kontes kecantikan dunia itu, di antaranya Ketua DPD Irman Gusman, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua Kongres Wanita Indonesia Dewi Motik, dan sejumlah selebritis, di antaranya Krisdayanti, Alexandra Gotardo, serta sejumlah artis lainnya. (Ant)