Serena Juara AS Terbuka untuk Kali Kelima

Foto: nydailynews.com

New York, Sayangi.com – Petenis nomor satu dunia Serena Williams meraih gelar juara AS Terbuka untuk kelima kalinya dan kedua kali berurutan, setelah di final mengalahkan unggulan kedua Victoria Azarenka 7-5, 6-7 (6/8), 6-1, Minggu, gelar ke-18 turnamen grand slam dalam karirnya.

Petenis berusia 31 tahun dari Amerika itu merupakan petenis tertua dalam era tenis Tur Terbuka yang memenangi AS Terbuka dalam sejarah, 293 hari lebih tua dari Margaret Court, ketika ia meraih gelar juara pada 1973.

Dengan kemenangan itu, Williams meraih hadiah uang sebesar 3,6 juta dolar AS, termasuk bonus satu juta dolar karena berhasil memenangi laga pada putaran sebelumnya. Ia merupakan unggulan utama yang meraih gelar juara sejak Justine Henin pada 2007 dan putri pertama yang mempertahankan gelar juara AS Terbuka sejak Kim Clijsters pada 2010.

Williams memenangi laga ulang final AS Terbuka tahun lalu dan membuat Williams dan Azarenka sama-sama mengantongi enam gelar juara turnamen besar dalam dua tahun terakhir. Williams memperbaiki catatan pertemuan mereka menjadi 13-3 tetapi sang juara dua kali Australia Terbuka Azarenka memenangi dua dari tiga pertemuan terakhir, terakhir kali pada final Cincinnati Terbuka bulan lalu.

“Victoria, Anda bermain luar biasa,” kata Williams. “Pertandingan Anda luar biasa. Merupakan kehormatan besar bagi saya dapat bermain melawan Anda.” “Vika merupakan lawan hebat. Itu yang menyebabkan ia memenangi beberapa turnamen grand slam. Ia berjuang sampai titik akhir permainan,” katanya.

Tapi Azarenka mengaku permainan Williams lebih bagus. “Pertandingan amat keras. Dapat maju ke babak final, melawan petenis luar biasa, rasanya amat menakjubkan,” kata Azarenka, “Saya mengeluarkan semua kemampuan saya. Saya sudah berjuang keras tapi hasilnya hanya sampai di situ. Saya ucapkan selamat pada Serena.” (RH/ANT)