Zidane: Transfer Bale Sulit Dimengerti …

Foto: zimbio.com

Paris, Sayangi.com – Asisten pelatih Real Madrid Zinedine Zidane pada Minggu menyebut transfer besar yang dibayarkan klubnya untuk mendatangkan pemain sayap Wales Gareth Bale “tidak dapat dipahami” pada iklim ekonomi saat ini.

Bale didatangkan raksasa Spanyol itu dari Tottenham Hotspur pada pekan lalu dengan kontrak enam tahun dan transfer senilai sekitar 80 juta pound.

Saat ditanyai apakah Bale layak dinilai dengan biaya transfer yang lebih besar dari dirinya, mantan pengatur permainan Prancis Zidane menjawab, “Anda perlu menanyakan pertanyaan itu pada tahun tertentu.” “Sepuluh tahun silam, mereka membeli saya dengan harga 75 juta euro dan saya mengatakan saya tidak bernilai sebesar itu,” kata Zidane kepada program televisi Canal pada Minggu.

“Hari ini, saya cenderung berkata bahwa pemain tidak bernilai sebesar itu. Dua klub menyetujui harga dan tidak ada satupun yang menekan yang lain untuk melakukan sesuatu.” “Itulah sepak bola. Sayangnya, itu tidak dapat dipahami dengan apa yang terjadi pada hari ini dengan pembayaran sebanyak itu.” Zidane mengatakan dirinya akan memberi masukan kepada Bale, ketika pemain Wales itu sangat ingin mendapatkan tempat utama di tim asuhan Carlo Ancelotti.

“Peran saya tentu saja akan memberi tahu dia agar dia bermain seperti biasanya, untuk tidak terlalu memberikan tekanan kepada dirinya,” ucapnya.

“Ia memiliki potensi luar biasa, namun ia masih memiliki ruang untuk berkembang.” Bale, yang saat ini sedang memperkuat timnas Wales, diharapkan melakukan debutnya di Real saat melawan Villarreal pada 14 September. (RH/ANT)