PPP Konsisten Hendak Golkan RUU Anti-Miras

Foto: PPP

Jakarta, Sayangi.com – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPP) kembali melakukan konsolidasi terkait inisiatifnya mengusulkan adanya Rancangan Undang-undang Minuman Keras (Miras). Sebab, Miras merupakan salah satu penyebab kerusakan moral generasi anak bangsa di negeri ini.

“Maunya PPP anak bangsa ini antimiras. Kita mengusulkan RUU Antimiras,” kata anggota DPR, Ahmad Yani di komplek gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (9/9).

Menurut Yani, usulan partai yang menginiasi RUU anti Miras mendapatkan dukungan di berbagai daerah. Di Bali sekali pun penduduknya bukan mayoritas muslim adalah salah satu contohnya.

“Dukungan terhadap RUU ini lebih besar dari pada yang menolak. Yang menolak itu melalui media,” kata Yani yang juga anggota Komisi III DPR RI ini.

Dikatakannya, RUU anti miras itu sampai saat ini masih dalam tahap penggodokan. Dalam RUU itu, kata dia, Fraksinya menginginkan agar diatur soal produksi, distribusi, dan pengawasan. Fraksi partai yang berlambang ka’bah itu, kata dia, menginginkan agar pemerintah pusat menjadi sentral dari pengawasn RUU anti miras tersebut.

“Pengawasan tersentralistik di pusat dan daerah. Kita ingin tersentralistik, yang bisa melahirkan perda-perda. Kita menginginkan di pusat soal pengawasan ini,” kata dia. (RH)

Berita Terkait

BAGIKAN