Polri Siap Telusuri Bocornya Sprindik Wacik

Foto: polri.go.id

Jakarta, Sayangi.com – Polri siap menelusuri bocornya Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas nama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik.

“Tentunya semua dikoordinasikan. Ketua KPK Pak Abraham Samad juga sudah declare begitu. Intinya Polri harus hormati,” ungkap Kapolri Jenderal Timur Pradopo di Rumah Sakit Polri RS Sukanto Jakarta Timur, saat ditanyakan soal Sprindik Jero, Senin (9/9).

Dia meyakinkan, KPK bersama Polri akan menyelesaikan bocornya sprindik Jero Wacik tersebut. Karenanya Kapolri minta masyarakat bersabar. “Tunggu saja. Itu ‘kan (ada) prosesnya,” jelas Timur.

Sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad telah menegaskan bahwa KPK sudah melakukan penelusuran untuk mencari siapa pelaku yang membocorkan Sprindik Menteri ESDM Jero Wacik kepada publik.
 
KPK juga berharap kepada Polri untuk ikut membantu KPK dalam melakukan investigasi, terkait bocornya Sprindik Jero Wacik tersebut. Abraham juga mempersilakan Polri untuk ikut terlibat dalam investigasi ini. (MSR)

Berita Terkait

BAGIKAN