PPP: Pemerintah Harus Tegas Tolak Miss World di Jakarta

Foto: antara

Jakarta, Sayangi.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap konsisten menolak penyeleggaraan Miss World, termasuk rencana final yang sedianya akan diselenggarakan di Jakarta atau Bogor, Jawa Barat.

“Kalau saya dan Ketua Umum (Suryadharma Ali) sudah menyampaikan secara tegas. Ngapain diselenggarakan di Jakarta,” kata Ketua Bidang Komunikasi dan Hubungan Media DPP PPP, Muhammad Arwani Thomafi kepada Sayangi.com, di komplek gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/9).

Menurut Arwani, pemerintah harus konsisten menyikapi penyelenggaran acara yang dianggap banyak kalangan mengeksploitasi perempuan tersebut. Sebab, pemerintah hanya memberikan izin penyelenggaraan acara Miss World di selenggaran di Nusa Dua Bali.

“Kan pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan untuk menolak itu. Saya tadi pagi mendengar pak Menko Kesra (Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono)mengatakan itu. Saya kira sudah betul sikap pak Menko Kesra itu. Pokoknya sudah betul pernyataan pak Menko Kesra itu,” katanya.

Lebih lanjut Arwani yang juga anggota Komisi V DPR RI ini mengatakan, dari pada menyelenggarakan acara Miss World lebih baik menyelenggarakan acara yang bermafaat bagi generasi muda anak bangsa. Karenanya, kata Arwani, pemerintah harus konsisten dalam bersikap untuk menolak rencana CEO MNC Grup yang menjadi peyelenggara Miss World, Hary Tanoesoedibjo yang akan mencoba berbicara dengan Pemerintah.

“Saya kira pemerintah harus lebih arif mana yang mendesak untuk dilakukan. Saya kira harus bisa dinafikan gitu lo. kalau persoalan seperti tadi, pemerintah tegas saja,” saran Arwani. (RH)