Hebohnya Jak Japan Festival 2013

Foto: sayangi.com/Okky Tirto

Jakarta, Sayangi.com – Untuk yang kesekian kalinya, Jakarta kembali dihebohkan dengan perhelatan besar Jakarta Japan Festival 2013. Acara yang berlangsung sejak 1 September 2013 ini ditutup dengan meriah pada Minggu malam 08/09 bertempat di Silang Monas Jakarta Pusat.

Sejak siang hingga larut malam, warga Jakarta dan sekitarnya sudah tumpah ruah memenuhi pelataran Monas, menikmati berbagai suguhan acara yang diselenggarakan berkat kerjasama Kedutaan Jepang dengan Pemda DKI itu.

Para anime cosplay yang terinspirasi dari tokoh komik Jepang nampak hilir mudik dengan kostum-kostum kebesarannya. Tenda-tenda dengan berbagai stand pameran nampak dipenuhi pengunjung. Dari mulai pameran elektronik, pameran seni budaya Jepang, pameran wisata, souvenir ala Jepang, hingga stand-stand kuliner khas Jepang.

Selepas Maghrib, atraksi Genderang Oedo Sukeroku Taiko dan Parade Omikoshi dan Dashi sukses menyedot perhatian pengunjung. Atraksi utama di Japan Matsuri ini merupakan sebuah seni manabuh drum dengan arak-arakan tandu di Jepang. Kemeriahannya tak sampai disitu, ragam tarian klasik Jepang seperti Yosakoi Soran dan tarian Awaodori makin membuat suasana Jak Japan Festival memanas.

Tak hanya atraksi seni budaya, anda bisa memuaskan hasrat kuliner anda, di stand-stand bazaar yang menjual berbagai makanan dan jajanan khas Jepang. Ada lezatnya Takoyaki, Okonomiyaki, kue ikan Taiyaki, Dorayaki, hingga segarnya es Kakighori.

Tak berhenti sampai disitu, acara yang diselenggarakan untuk menandai 55 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia-Jepang ini dimeriahi juga oleh artis-artis tanah air seperti Agnes Monica dan grup idola JKT-48. Pun gemerlap parade kembang api menjadi penutup manis dari acara Jak-Japan Festival tahun ini. Bagi anda yang tidak sempat menghadiri acara ini, jangan khawatir, tahun depan acara ini akan kembali diselenggarakan dengan program-program yang jauh lebih meriah. (RH)