Terkait Pilgub Sumsel, Pleno KPU Palembang Dijaga Ketat

Foto: sayangi.com/Ardhy

Palembang, Sayangi.com – Pelaksanaan rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palembang, hasil Pemilihan Suara Ulang (PSU) Gubernur Sumsel untuk wilayah Palembang dijaga ketat oleh ratusan personil polisi.

Rapat pleno ini dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Palembang, dan para saksi pasangan kandidat.

“Kemungkinan besar hari ini semua terselesaikan dengan baik, semua saksi masing-masing Cagub juga telah hadir,” ucap Ketua KPU Palembang Eftiyani saat dijumpai Sayangi.com disela-sela istirahat makan siang, Senin (9/9).

Selain keamanan di luar gedung, memasuki pintu gedung hingga pintu ruangan rapat juga tak luput dari pengawasan petugas kepolisian baik berpakaian dinas maupun preman.

“Semua pihak menyaksikan rapat pleno ini, sehingga transparansi kita benar ada,” ujarnya.

Menurut pantauan Sayangi.com dua unit mobil water canon, serta kawat berduri dibentangkan untuk pengamanan. Tak hanya itu, akses jalan menuju kantor KPU Palembang juga ditutup. Para peserta yang akan masuk kedalam ruang rapat pun tak luput dari pemeriksaan petugas dan harus melewati metal detaktor.

Sebelumnya diberitakan, menurut salah satu Komisioner KPU Sumsel bidang sosialisasi Ong Berlian, pada hari ini Senin 09  September 2013, 5 Kabupaten/ kota Sumatera Selatan, secara serentak melakukan rapat pleno di KPU masing-masing.

“Setelah rapat pleno di KPU 5 kabupaten yang melakukan PSU, selanjutnya baru penghitungan di KPU Sumsel” kata Ong

Menurut Ong, hasil dari setiap KPU dikabupaten dan kota nanti, akan masuk ke KPU Sumsel, pada 9-10 September nanti.
.
“Penghitungan Suara di KPU Sumsel, 11-12 September, jadwal ini memang lebih cepat pada pilgub pertama dan rapat Pleno di KPU Sumsel 13 September” Jelasnya. (VAL)