Croger : Kolaborasi Unik Croisant dan Burger

Jakarta, Sayangi.com – Dunia kuliner sekarang ini selalu tampil dengan inovasi – inovasi baru. Tak jarang ditemui berbagai kolaborasi dari dua jenis makanan yang berbeda, yang diharapkan dapat menjadi satu citarasa baru yang unik dan dapat diterima dilidah orang banyak.

Ternyata hal tersebut benar adanya dan membuahkan hasil yang sangat baik. Seperti kolaborasi pertama yang dibuat antara mie ramen dan burger yang ternyata banyak diterima di hati para pecinta kedua makanan tersebut.

Berlanjut dengan kolaborasi kedua yaitu kolaborasi antara dua jenis junk food yang paling disukai orang, antara burger dan pizza, lagi – lagi mendapat  penerimaan yang luar biasa juga dikalangan para pecinta junk food.

Kali ini seorang chef bernama Dominique Ansel menciptakan sebuah inovasi baru penggabungan antara roti pastry dan cheeseburger dalam sebuah acara Canadian National Exhibitio. Dimana pada acara tersebut diharapkan menjadi sebuah acara bagi para chef untuk menunjukkan penemuan  – penemuan hidangan terbaru mereka. Maka lahirlah Croger atau juga biasa disebut Cronut.

Cronut ini sendiri sebenarnya kurang lebih sama saja dengan burger biasa. Hanya saja bagian rotinya diganti dengan croisant yang digoreng hingga renyah. Untuk bagian tengahnya sendiri sama seperti burger kebanyakan, menggunakan patty burger dan keju.

Namun memang ada satu keunikan dari croger ini, yaitu terdapat penambahan selai buah maple yang dikombinasikan dnegan irisan daging asap. Untuk harga yang ditawarkan juga kurang lebih memiliki harga sama dengan burger kebanyakan, yaitu 10 USD atau sekitar 110 ribu per porsi.

Hmmm bagaimana pecinta pastry dan burger??tertarik untuk menikmati sensasi kolaborasi antara croisant dan burger dalam Croger atau Cronut??. (RH/berbagaisumber)

Berita Terkait

BAGIKAN