Golkar: Kegusaran Akbar Soal Pencapresan Ical Lumrah

Foto: Sayangi.com/Okky

Jakarta, Sayangi.com – Juru Bicara DPP Partai Golkar Tantowi Yahya menyebut Akbar Tanjung sedang gusar, karena Akbar ingin melakukan evaluasi terhadap pencalonan Ketua Umum Aburizal Bakrie sebagai Calon Presiden. Padahal, bagi Golkar, pencalonan itu sudah final.

“Itu (sebenarnya) kewajiban beliau sebagai Ketua Dewan Pertimbangan untuk memberikan masukan. Ya itu wajar dan wajib kalau menurut saya. Sebagai bentuk kegusaran, perhatian dari sesepuh – katakalah demikian, sekaligus sebagai Ketua Dewan Pertimbangan, menurut saya itu sesuatu yang lumrah,” kata Tantowi di Kompleks Gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Menurut Tantowi, apa yang disarankan Akbar Tanjung yang juga mantan Ketua DPR itu belum tentu akan direalisasikan oleh DPP Partai Golkar. “Kan tidak mengikat saran itu,” katanya. Ditambahkan oleh Tantowi, tidak ada evaluasi terhadap pencalonan Ical sebagai calon orang nomor satu di negeri ini. Pencalonan Ical sebagai Capres sudah final, kendati pendampinganya belum diputuskan.

“Wah gak ada itu evaluasi-evaluasi. Apanya yang mau dievaluasi,” kata Tantowi yang juga anggota Komisi I DPR RI ini. (MSR)