Pilgub Kaltim: Awang Faroek Menang Versi Quick Count

Foto: Antara

Samarinda, Sayangi.Com – Hasil hitung cepat (quick count)Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dan Citra Publik Indonesia (CPI) menyatakan pasangan petahana Awang Faroek- Mukmin unggul dengan perolehan suara 42,49 persen pada Pilgub Kaltim yang berlangsung hari ini, Selasa (10/9).

Sedangkan pasangan no urut 2 Farid Wadjdi- Aji Sofian Alex memperoleh 20,78 persen, dan pasangan nomor urut 3 Imdad-Ipong Muchlisoni memperoleh 36,73 persen.

Menanggapi hasil hitung cepat versi  LSI dan CPI tersebut, Awang Faroek mengucapkan syukur karena masih mendapatkan dukungan dari rakyat Kaltim.

“Kepercayaan masyarakat ini akan kami buktikan dengan melanjutkan pembangunan yang lebih baik untuk lima tahun mendatang,” ujar Awang Faroek di posko pemenangan Awang- Mukin, di Samarinda, Selasa petang.

Awang menyatakan bahwa semua pertentangan yang terjadi selama kampanye telah berakhir hingga hari pencoblosan Pilgub Kaltim pada 10 September 2013 ini. Setelah itu, menurut Awang,  pasangan cagub Kaltim lainnya tetap menjadi kolega dan sahabat seperti biasanya.

“Insya Allah ide-ide dari pasangan lainnya yang positif untuk kemakmuran masyarakat Kaltim akan kami laksanakan,” kata Awang. (ANT)