DPR Sesalkan Kapolri Tidak Hadir Rapat Kerja

Foto: DPR

Jakarta, Sayangi.com – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Hanura, Syarifuddin Suding menyayangkan sikap Kapolri Timur Pradopo yang tidak menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi hukum DPR RI pada Selasa (10/9).  Padahal menurut Suding, RDP dengan Kapolri sangat penting.

“Rapat kali ini teramat penting sebenarnya. Saya berharap rapat kali ini dihadiri Kapolri karena banyaknya hal yang perlu dikonfirmasi terhadap beberapa persoalan dan itu harus dihadirkan oleh Kapolri untuk diberikan pandangan-padangan dalam berbagai persoalan yang dihadapi Polri saat ini,” kata Suding di komplek gedung DPR RI.

Karena tidak hadir, lanjut Suding, komisinya akan menunda atau menjadwal ulang RDP dengan Kapolri sampai Kapolri punya waktu untuk hadir. “Untuk itu  saya minta adanya penundaan sampai menunggu waktu kesediaan dan kita agendakan ulang,” katanya.

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh Anggota Komisi III Trimediya Panjaitan. Menurut Tremediya, jika saja Kapolri datang ke RDP itu maka dia akan menanyakan bagaimana kesiapan Polri dalam menghadapi even politik 2014 yang akan datang. Selain Kapolri, kata Trimediya, Kabareskrim juga tidak hadir pada RDP tersebut. (RH)