Pelajar Dihimbau Gunakan Jilbab Saksikan ISG

Foto: Antara

Palembang, Sayangi.com – Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Widodo mengharapkan pelajar putri yang akan menyaksikan pertandingan cabang olahraga Islamic Solidarity Games agar menggunakan jilbab atau kerudung, karena pesertanya dari seluruh negara Islam.

“Kalau tidak menggunakan jilbab, pelajar putri bisa memakai kerudung, jadi cermin masyarakat Islam akan lebih akrab saat adanya pesta olahraga internasional tersebut,” kata Widodo kepada wartawan di Palembang, Selasa.

Sehubungan itu pihaknya mengimbau kepada pelajar putri yang akan meyaksikan pertandingan ISG supaya berkerudung atau jilbab.

Memang, kata dia, pihaknya akan mengerahkan lebih 7.000 pelajar putra dan putri terutama di Kota Palembang untuk memeriahkan Islamic Solidarity Games (ISG).

Setiap ada pertandingan pelajar akan diturunkan yang setiap cabang olahraga sekitar 300 orang, baik pagi maupun petang.

Menurut dia, pihaknya telah melaksanakan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, terkait dengan rencana tersebut.

Pelajar yang diikutsertakan itu dari tingkat SMP hingga SMU termasuk SMK, kata dia.

Pelajar yang akan menyaksikan pertandingan ISG akan dibimbing para guru sejak mulai menyaksikan hingga permainan selesai.

Kesemuanya itu, kata dia, supaya pelaksanaan ISG di Palembang berlangsung meriah.

Pelajar yang dikerahkan itu di luar dari pembukaan dan penutupan ISG, tambah dia. (ANT)