Gomez Istirahat Enam Pekan

Foto: foxsports.com

Milan, Sayangi.com – Fiorentina menyatakan Senin bahwa striker Jerman Mario Gomez akan beristirahat sedikitnya enam sampai tujuh minggu, karena mengalami cedera kaki ketika timnya main imbang 1-1 lawan Cagliari.

Mantan striker Bayern Munich, Gomez, merupakan salah satu pemain kunci Vincenzo Montella, yang dikontrak musim panas lalu, tapi harus ditandu ketika laga baru berlangsung empat menit pada babak kedua, Minggu, karena bertabrakan dengan penjaga gawang tim tamu Michael Agazzi.

Laporan seusai pertandingan menyatakan, Gomez mengalami cedera pada kakinya.

Setelah menjalani sken Senin, Fiorentina menyebutkan bahwa striker itu didiagnosa mengalami masalah pada kakinya, sehingga harus istirahat.

Pernyataan klub menyebutkan, hasil diagnosa menunjukkan bahwa pemain itu harus istirahat selama “enam sampai tujuh minggu”.

Pemain dari Jerman itu harus beristirahat tidak saja dalam kompetisi Serie A, tetapi juga dalam kampanye Fiorentina pada laga Liga Eropa, yang akan dimulai Kamis di kandang melawan Pacos Ferreira.

Ia juga kelihatannya akan absen dalam dua pertandingan Jerman pada babak penyisihan Piala Dunia 2014, padahal tim asuhan Joachim Loew itu belum lolos ke babak final di Brazil.

Tapi Loew mengatakan bahwa Jerman dapat menutup absennya pemain itu pada pertandingan penyisihan tersebut.

“Bila Mario Gomez tidak dapat mendukung timnya pada babak penyisihan Oktobe, kami memiliki pemain alternatif untuk menggantikannya,” kata Loew yang berusia 53 tahun seperti disiarkan dalam laman Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

“Kami memiliki beberapa penyerang tengah yang kuat, di antaranya Miroslav Klose dan Max Kruse yang selalu tampil mengesankan,” katanya.

“Saya tidak akan mengumumkan nama para pemain dalam tim kami hingga pada awal Oktober nanti. Kami masih punya waktu untuk menentukan para pemain,” kata pelatih itu. 

Jerman hanya butuh tambahan dua poin pada dua pertandingan penyisihan grup terakhir, untuk meyakinkan maju ke putaran final di Brazil.

Klose yang berusia 35 tahun menyamai rekor Gerd Mueller menciptakan 68 gol untuk Jerman, setelah timnya memen 3-0 atas Austria pada awal bulan ini.

Striker Borussia Moenchengladbach, Kruse, merupakan pemain terakhir yang masuk dalam timnya saat bermain dan menang lawan Austria dan Kepulauan Faroe, sedangkan kapten tim U21 Jerman Kevin Volland kelihatannya sedang dalam perhatian untuk masuk tim, setelah mencetak empat gol dalam empat laga terakhir untuk Hoffenheim.

Sedangkan Fiorentina juga menyatakan bahwa pemain tengah asal Kolombia Juan Cuadrado harus beristirahat selama tiga minggu.

Cuadrado mengalami cedera pada bahunya ketika bertabrakan dengan Radja Nainggolan, sehingga ia harus digantikan.

Pada pertandingan Serie A di Italia, La Viola berada di urutan ketiga klasemen, dua poin di bawah Napoli yang berada di urutan kedua, sedangkan Juventus berada di urutan keempat. (ANT)