Ahok Pulang Kampung: Saya Penyuka Hutan, Pembenci Kolesterol

Foto: ahok.org

Belitung, Sayangi.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku punya hobi atau kegemaran tersendiri ketika masih anak-anak.

Sejak kecil, pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku senang sekali bermain-main atau “nongkrong” di hutan yang berada tidak begitu jauh dari rumahnya. “Dulu, waktu kecil, saya senang sekali nongkrong di hutan. Hampir setiap hari, sehabis pulang sekolah, saya pergi ke hutan dan main-main di sana,” cerita Basuki Tjahaja Purnama kepada wartawan di kediamannya di Belitung Timur, Bangka Belitung, Sabtu (17/9).

Ia menuturkan, setiap hari sering menghabiskan waktu di hutan untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti duduk-duduk di bawah pepohonan sambil membaca buku.

“Seringnya, saya menghabiskan waktu duduk-duduk di bawah pepohonan untuk mendapatkan oksigen segar, kan enak, segar. Kadang-kadang juga sambil membaca buku atau ya sekedar jalan-jalan saja,” tuturnya. Bagi dia, menghabiskan waktu di hutan sangat bermanfaat untuk kesehatan, karena bisa menghirup oksigen yang segar, bersih dan bebas dari polusi udara.

“Apalagi, zaman dulu, kendaraan bermotor masih sangat sedikit, jadi kualitas udaranya masih bagus sekali. Menghabiskan waktu di hutan, bagi saya, juga bisa membuat pikiran saya jadi lebih tenang,” ujar Wakil Gubernur yang mengaku senang akhirnya bisa kembali mengunjungi kampung halamannya di Belitung Timur, setelah sekitar setahun tak pulang kampung.

Selain menceritakan hobi masa kecilnya, Basuki juga membeberkan makanan favoritnya, yaitu makanan laut, terutama kepiting bumbu tauco dan cumi-cumi.

“Saya suka sekali kepiting bumbu tauco dan cumi-cumi. Sayangnya, kalau cumi-cumi itu kolesterolnya tinggi sekali, jadi kurang baik untuk kesehatan. Makanya, saya lebih memilih kepiting ketimbang cumi-cumi, ya meskipun makannya juga tidak terlalu sering, karena sama-sama mengandung kolesterol,” ucap Basuki Tjahaja Purnama sambil tertawa. (MSR/ANT)