Jokowi Kumpulkan Gubernur Se-Asia Tenggara

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur Bangkok M. R. Sukhumband Paribatra menyatakan, “Secara pribadi, Jakarta telah memberikan inspirasi dalam mengatasi kemacetan di Bangkok. Di Bangkok, ada kesamaan persoalan dengan di Jakarta yang dipimpim Joko Widodo, khususnya di bidang kemacetan dan banjir,” kata Sukhumband saat dijumpai wartawan usai bertemu Jokowi di Balaikota DKI, Selasa (17/9).

“Saya sangat mengapresiasi tindakan Joko Widodo. Di dalam ruang rapat tadi, kami saling bertukar pikiran mengenai persoalan yang kami hadapi saat ini, khususnya mengatasi masalah kemacetan kota dan banjir,” ujar Sukhumband. Di dalam rapat itu, kata Sukhumband, dirinya dan Jokowi juga bersepakat untuk mengumpulkan para Gubernur di negara-negara ASEAN dalam rangka First Meeting of Governoor and Mayor ASEAN yang akan digelar 2015 mendatang.

“Saya kagum inisiatif Joko Widodo yang ingin mengumpulkan para Gubernur di ASEAN. Inisiatif ini akan membangun kerjasama yang lebih baik dan saling tukar pemahaman di tiap ibukota. Karena setiap kota di ASEAN, rata-rata sama masalahnya soal kemacetan dan banjir,” pungkas Sukhumband sambil meninggalkan Balaikota. (MSR)