Mahfud MD: Saya Serius ‘Nyapres’, Tapi tak Akan Bawa KAHMI

Foto: sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyatakan sudah serius untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2014. Hanya saja ia memastikan tidak akan menggunakan jalur Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), sebagai organisasi yang dipimpinnya saat ini.

“Saya serius dalam pencapresan. Saat ini saya sudah punya tim. Tapi saya sudah berkomitmen untuk tidak menggunakan KAHMI sebagai kendaraan politik,” kata¬† Mahfud di sela-sela HUT ke-47 KAHMI di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2013) malam.

Hal ini sejalan dengan komitmen KAHMI. Menurut Mahfud, orang-orang di KAHMI tentu saja boleh berpolitik dan menentukan politiknya masing-masing. KAHMI tidak membatasi pilihan politik kader-kadernya, sejauh itu untuk perbaikan bangsa, KAHMI sangat mendukung.

“Jadi KAHMI secara personal boleh diri ke manapun, tapi jangan bawa KAHMI,” ungkap Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) ini.

Mengenai rencana pencapresannya sendiri, mantan Menteri Pertahanan kelahiran Madura ini mengaku saat ini cukup intensif membangun komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk berbagai partai politik.

Oleh karenanya, ia semakin optimis nantinya akan mendapatkan dukungan besar, termasuk partai politik yang siap mengusungnya sebagai calon presiden.

“Parpol sekarang bagi saya semakin banyak alternatif. Jadi peluang masih banyak,” ungkapnya yakin.