Awal Gemilang Sang Juara Bertahan

Foto: nydailynews.com

Munich, Sayangi.com – Juara bertahan Bayern Munich menorehkan awal gemilang pada upaya mereka mempertahankan gelar Liga Champions pada Selasa (Rabu WIB), saat pasukan Pep Guardiola itu menaklukkan CSKA Moscow 3-0 pada pertandingan pembuka Grup D di Allianz Arena.

Bayern, yang berusaha menjadi tim pertama yang memenangi trofi tersebut untuk dua musim berturut-turut, lepas landas dengan start impian ketika David Alaba melepaskan tendangan bebas melewati pagar pemain dan melewati kiper Igor Akinfeev pada menit ketiga.

Pemain Kroasia Mario Mandzukic menambahi gol kedua pada menit ke-41, dengan menanduk bola tendangan bebas Arjen Robben, sebelum pemain Belanda itu mengubah kedudukan menjadi 3-0 pada pertengahan babak kedua.

Ini merupakan penampilan sempurna bagi pemenang tiga gelar pada musim lalu dan kesuksesan saat kembali ke kompetisi ini bagi pelatih baru Guardiola, yang sebelumnya memenangi trofi elit Eropa ini bersama Barcelona.

Tim Bavaria, yang tidak diperkuat Javi Martinez, Thiago Alcantara, dan Mario Goetze yang cedera, memulai pertandingan dengan kapten Philipp Lahm sebagai gelandang bertahan dan Bastian Schweinteiger di bangku pemain cadangan.

Bayern masih tetap dominan, membuka keunggulan melalui tendangan bebas akurat Alaba dan sulit dihadapi oleh tim asal Rusia ini.

Tuan rumah semestinya dapat menggandakan keunggulan mereka lima menit kemudian ketika Mandzukic berada sendirian di depan gawang dan sepakan lemahnya dapat diblok Akinfeev.

Mandzukic kemudian melihat tandukannya melayang di atas mistar sebelum melepaskan sepakan lain yang membentur tiang gawang pada menit ke-37.

Ia akhirnya menorehkan satu gol ketika ia menaklukkan pertahanan CSKA dan memasukkan bola ke gawang Akinfeev.

CSKA, yang ditekan sejak awal, harus menunggu sampai menit ke-34 untuk mendapatkan tembakan akurat pertama mereka, namun upaya Vitinho dapat diblok kiper Manuerl neuer.

Dengan Bayern memenangi 12 dari 14 pertandingan Liga Champions di Munich sebelum Selasa, banyak pengamat memprediksi mereka tidak akan kesulitan saat menjamu tim Rusia yang terkena masalah cedera pemain ini.

Robben selalu menebar ancaman dengan lari cepatnya dan, setelah dua kali nyaris membukukan gol pada babak kedua, ia memasukkan bola setelah mendapat umpan cungkil Alaba untuk mengakhiri semua peluang tim Rusia.


Berita Terkait

BAGIKAN