Cetak Gol ke-200, Rooney Menginspirasi Kemenangan MU

Foto: Manutd.com

Manchester, Sayangi.com – Wayne Rooney mencetak gol ke-200 untuk Manchester United ketika pertandingan Grup A Liga Champions melawan Bayer Leverkusen di Old Trafford pada Selasa (Rabu WIB).

Gol kedua penyerang Inggris dalam laga tersebut membuat United memimpin 3-1, sebelum akhirnya menang 4-2 atas klub Jerman itu.

Rooney berada di urutan keempat daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa United, di bawah Bobby Charlton (249), diikuti Denis Law (237) dan Jack Rowley (211).

Rooney membuka gol pada  menit ke-22 melalui sepakan voli dan kemudian kapten Leverkusen Simon Rolfes menyamakan kedudukan pada menit ke-54.

Robin van Persie mengembalikan keunggulan juara Eropa tiga kali itu lima menit kemudian melalui sepakan voli akrobatik, dan Rooney menebus kegagalan-kegagalan sebelumnya dengan sepakan kaki kiri untuk menorehkan gol ke-200 dia bagi United di semua kompetisi.

Antonio Valencia memperbesar keunggulan United pada menit ke-79 sebelum Omar Toprak memperkecil selisih gol bagi Leverkusen, ketika pelatih United David Moyes menikmati pertandingan pertamanya di fase grup Liga Champions dengan kemenangan.

Berita Terkait

BAGIKAN